Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jangan Ditiru, Timnya Dibantai Dortmund, Fans Legia Bikin Ribut di Stadion
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-09-2016 | 08:12 WIB
warsawa.PNG Honda-Batam

Koreografi yang dibuat fans Legia Warsawa jelang kick off. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Sebuah insiden bentrokan terjadi di laga antara Legia Warsawa kontra Borussia Dortmund di laga perdana Grup F Liga Champions 2016/2017, Kamis (15/9) dini hari WIB. Fans Legia terlibat bentrok dengan petugas keamanan usai timnya dibantai 0-6 oleh Dortmund.

Fans Legia mengawali laga ini dengan membuat sebuah koreografi yang menakjubkan di salah satu tribun. Tidak hanya itu, mereka juga menyalakan flare dalam jumlah yang banyak sehingga stadion sempat dipenuhi asap.

Sayangnya, dukungan penuh yang telah mereka berikan tidak berpengaruh besar pada hasil akhir pertandingan. Tim kesayangan mereka justru jadi bulan-bulanan tim asuhan Thomas Tuchel dan takluk enam gol tanpa balas.

Hal itu kemudian membuat tidak sedikit fans tim tuan rumah murka. Sekelompok fans fanatik kemudian berulah dan membuat keributan di salah satu tribun. Mereka terlibat bentrok dengan petugas keamanan stadion.

Para penggemar itu melemparkan benda-benda yang mereka temui di stadion. Salah satu penggemar terlihat menggunakan pepper spray untuk menyerang petugas. Para penggemar yang lain terlihat berlarian untuk menyelamatkan diri.

Petugas keamanan kemudian menjaga ketat stadion dan tribun yang dipenuhi oleh para penggemar Dortmund. Hal itu dilakukan agar menghindari terjadinya kericuhan dan bentrokan antar supporter.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani