Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSSI Kepri Calonkan Letjen Edy Rahmayadi Jadi Ketum PSSI
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 13-09-2016 | 17:24 WIB
marzukidanedyr.jpg Honda-Batam

Ketua PSSI Kepri dan Kandidat Ketua Umum PSSI, Letjen Edy Rahmayadi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) Provinsi Kepri, mencalonkan Panglima Kostrad, Letjen Edy Rahmayadi sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 pada Konggres Luar Biasa pada 17 Oktober 2016 mendatang di Makassar.

Demikian ungkap Ketua PSSI Kepri, Marzuki kepada BATAMTODAY.COM, di Batam. "Karena beliau bukanlah orang baru dalam dunia sepak bola. Letjen Edy Rahmayadi juga sebagai Direktur PS TNI," ujar Marzuki.

Alasannya, ungkap Marzuki, karena dirinya pernah bergabung dalam Kelompok 85 bersama dengan Letjen Edy Rahmayadi untuk mendesak Kongres Luar Biasa PSSI, karena Ketua Umumnya, La Nyala, berhalangan tetap.

Provinsi Kepri memiliki dua hak suara dalam Kongres Luar Biasa PSSI mendatang. Yaitu, Asprov (Asosiasi PSSI Provinsi Kepri) dan PS Batam.

"Kami sudah sepakat untuk mendukung Edy Rahmayadi," tambah Marzuki.

Untuk itu, lanjut Ketua PSSI Kepri itu lagi, pihaknya akan mengundang Letjen Edy Rahmayadi untuk pada tanggal 15 September 2016 pada Pembukaan Liga Nusantara dan Piala Suratin wilayah Kepri di Karimun.

Mengenai permintaan Kemenpora Imam Nahrowi agar tempat pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI dipindah dari Makassar ke Yogyakarta, Marzuki mendesak kepada Exco agar segera menentukan sikap.

"Kami sebagai member PSSI meminta kepada Exco sekarang, untuk segera menentukan sikap," tegasnya.

Editor: Dardani