Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Ekor Sapi dan 2 Kambing Dikurbankan untuk 478 Warga Perum TSI, Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 12-09-2016 | 13:02 WIB
Kurban-di-Bintan.gif Honda-Batam

Prosesi penyembelihan hewan kurban di perumahan TSI Desa Teluksasah, Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah kali ini, warga perumahan Taman Surya Indah, Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, memotong lima ekor hewan kurban, diantaranya tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Aris Munandar, Ketua Panitia Kurban Perum TSI kepada BATAMTODAY.COM di Lobam mengatakan, tiga ekor sapi dan satu ekor kambing merupakan swadaya masyarakat perumahan. Sedangkan untuk satu ekor kambing kurban, disumbangankan dari anggota TNI AL yang bertugas di KRI Kurik.

"Untuk swadaya masyarakat, memang sudah menjadi program kurban tahunan. Melalui iuran bulanan warga yang memang berniat untuk memotong hewan kurban," ungkapnya.

Selain hewan kurban, warga Perum TSI juga memotong tiga ekor kambing, dari warga yang melakukan akikah.

Sementara itu, Narso Ketua Rukun Warga (RW) menyampaikan, kegiatan pemotongan seluruh hewan kurban tersebut adalah kegiatan puncak Hari Raya Idul Adha, sehingga seluruh daging kurban dibagikan kepada  378 warga muslim yang ada di perumahan tersebut.

Narso menjelaskan, sebelum pemotongan hewan kurban, prosesi pelaksanaan Hari Raya di perumahan ini juga menggelar takbir keliling, penyebaran amplop untuk dana pembangunan mesjid Al Amin,  pemotongan hewan untuk akikah warga serta sholat Idul Adha.

"Untuk Akikah warga perumahan, setiap tahunnya memang disejalankan dengan pemotongan hewan kurban," terangnya.

Editor: Udin