Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Lepas Atlet Asal Karimun ke PON XIX Jawa Barat
Oleh : Nursali
Senin | 12-09-2016 | 11:26 WIB
Atlet-PON-Jabar-asal-Karimun.gif Honda-Batam

Sebanyak 14 kontingen Atlet asal Karimun diberangkatkan ke PON XIX di Jawa Barat (Sumber foto: Tribun.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas 10 atlet Karimun untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, September 2016, Minggu (11/9/2016) pagi sekitar 10.20 WIB.

Anwar menyebut atlet PON Karimun merupakan orang-orang pilihan dan merupakan duta Karimun di tingkat nasional.

"Saya bangga, adek-adek tanpa disadari merupakan duta Karimun, mengharumkan nama Kabupaten Karimun. Sekali lagi selamat," ujar Anwar seraya disambut tepuk tangan para atlet.

Pada kesempatan itu, Anwar mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun menyerahkan bantuan dana kepada para atlet sebesar Rp500 ribu.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, semoga bantuan itu dapat bermanfat bagi adek-adek semua. Dan harapan kami, tentunya adek-adek semua mampu menyumbangkan medali, baik itu emas, perak maupun perunggu untuk Karimun," tuturnya.

Lebih jauh ditegaskan, ke depan harus ada sinergitas antara atlet, Pengurus Kabupaten Cabor dan Pemerintah daerah. Sebab Pemda katanya lagi, sangat konsen terhadap perkembangan olahraga di Karimun.

"Kalau ada masalah, coba bicarakan dengan Pengkabnya masing-masing. Selanjutnya Pengkab akan berkoordinasi dengan KONI Kabupaten dan bersama membicarakan ini ke pemerintah daerah," ujarnya.   

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison dalam laporannya mengatakan, Karimun menyumbang atlet bagi kontingen PON Kepri sebanyak 14 orang yang terdiri dari 4 pelatih dan 10 atlet dari 5 Cabang Olahraga.

Ke-14 kontingen Karimun tersebut diantaranya, Elpiyan Isdiansyah dan Deni Iskandar di cabor sepak takraw, Marzuki di Tarung Drajat Kelas 61-64 kilogram, dan Rika Sapitri, Wilda Agustina serta Desi Ulandari di cabor Karate Kata Beregu Putri.

Selain itu, M Chogun Miyagi pada Karate Kata Perorang Putra, Dandy Zuriandy cabor sepeda kategori team road race serta Kelvin dan Lili Yudiani pasangan ganda campura tenis meja.

Tidak hanya atlet, Karimun juga mengirimkan pelatihnya antara lain Joni Susilawanto, Dian Kurniawan dan Abu Abdillah.

Editor: Udin