Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Totti Cemas Sebagai Algojo Eksekusi Penalti
Oleh : Redaksi
Senin | 12-09-2016 | 10:39 WIB
Totti.gif Honda-Batam

Penyerang AS Roma, Francesco Totti, merayakan golnya usai membobol gawang Sampdoria pada pertandingan lanjutan Serie A, Minggu (11/9/2016). (Sumber foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Roma - Kapten AS Roma, Francesco Totti, mengaku bahwa untuk kali pertama dalam karier, dia sempat khawatir apabila gagal mengeksekusi penalti.

Totti merasakan kecemasan ini jelang tampil sebagai algojo penalti pada masa injury time dalam pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (11/10/2016).

Namun, pemain asal Italia tersebut akhirnya berhasil menunaikan tugasnya menyarangkan bola ke gawang Sampdoria yang dikawal Emiliano Viviano. Berkat gol Totti ini, Roma meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor 3-2.

"Sebuah pertandingan yang dimenangkan oleh 11 pemain. Saya barusaha untuk memberikan kontribusi saya saat saya bermain," kata Totti kepada SKY Sport.

"Untuk pertama kali saya sedikit takut bahwa saya akan gagal. Penalti tersebut sangat penting untuk laga ini dengan assist dan sebuah gol kemenangan. Selain itu, saya mendapatkan dukungan dari Curva Sud sehingga saya tidak melawatkan kesempatan itu," sambung Totti yang baru tampil sejak menit ke-46.

Dalam kesempatan itu, Totti juga memberikan sinyal belum mau pensiun meskipun akan menginjak usia 40 tahun pada 27 September 2016.

"Lapangan yang akan menentukan. Seandainya saya dalam kondisi ini dan memiliki mentalitas yang tepat, kenapa harus berhenti?" tegas Totti.

Hasil ini mengangkat Roma ke posisi kedua dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Ada selisih dua angka antara Roma dengan Juventus selaku pemuncak tabel.
 
Sumber: Football Italia
Editor: Udin