Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Tempat Kreasi Anak Muda Bintan

Camat Seri Kuala Lobam Kukuhkan Pengurus TC Bintan
Oleh : Harjo
Minggu | 11-09-2016 | 17:26 WIB
Kreasi Bintan.jpg Honda-Batam

Salahsatu kreasi anak muda dari TC Bintan dalam acara pengukuhan di Desa Teluksasah Bintan (Foto Harjo/BATATODAY.COM

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban-Puluhan komunitas menunjukkan eksistensi dani unjuk gigi dalam acara pengukuhan pengurus Teksas Community (TC) Bintan di Lapangan Kulit Kayu Desa Teluksasah, Seri Kuala Lobam, Sabtu (10/9/2016) malam.

Ketua Panitia TC Bintan Teguh mengatakan, kolaborasi puluhan komunitas ini bertujuan mempererat hubungan dan memupuk rasa kebersamaan antar komunitas. Sebab, TC Bintan sendiri terdiri dari sejumlah kegiatan anak muda yang berbeda-beda.

Misalkan seni, silat, sanggar senam dan pendidikan, yang bermuara menyatukan diri di TC Bintan. Acara pengukuhan adalah bentuk hajatan memperkenalkan kepada masyarakat akan eksistensi komunitas-komunitas hobi tersebut.

" Kegiatan terbilang unik, sejak berdirinya 2 tahun lalu. Karena komunitas-komunitas biasanya berjalan sendiri namun sekarang berkumpul bersama untuk mengeksplorasi minat dan bakat serta berbagi pengalaman di TC Bintan. TC Bintan terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya apapun untuk bergabung," ujar Teguh.

Akhirnya, puluhan komunitas yang hadir menyepakati Inra Kobe dipilih sebagai Ketua TC Bintan Periode 2016-2018. Dimana kepengurusannya, langsung dikukuhkan oleh Emiwati, Camat Serikuala Lobam yang disaksikan oleh sejumlah pejabat dan instansi, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Bintan yang hadir dalam acara tersebut.

Inra mengatakan, TC Bintan merupakan wadah bersatunya puluhan komunitas dan menjadi tempat berkumpulnya pemuda kreatif dan menyalurkan bakat yang berdiri secara independen.

"Teksas Community menaungi pemuda-pemudi beraktifitas kreatif, berinteraksi beraktifitas positif ditengah masyarakat. Jadilah generasi penerus yang memiliki prinsip, agar maju berkembang," ujar Inra, yang juga vokalis Expired Band.

Camat Seri Kuala Lobam Emiwati mengatakan, TC Bintan merupakan wadah bersatunya komunitas pemuda untuk mengharumkan nama baik daerah. Karena disini pusat berkumpulnya pemuda berpotensi, mulai dari penggiat seni, budaya, pendidikan, maupun hobi-hobi lainnya.

"Jaga nama baik dan harumkan nama daerah melalui berbagai prestasi dan kreasi ke tingkat yang lebih tinggi, bahkan hingga tingkat nasional," harap Emiwati.

Editor: Surya