Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reog Singo Kumboro Manunggal Hibur Masyarakat Teluksasah
Oleh : Harjo
Minggu | 11-09-2016 | 09:30 WIB
reogteluksasa.jpg Honda-Batam

Seni Reog Singo Kumboro saat mengisi praacara pengukuhan TCB di Teluksasah (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Seni Reog Kumboro Manunggal Desa Teluksasah, menjadi salahsatu seni budaya asal Ponorogo, Jawa terus berkembang di Bintan. Hal terlihat tersebut dengan semakin seringnya tampil dalam sejumlah acara dan pertunjukan dan menjadi hiburan bahi masyarakat.

Selamet, Pembina Reog Manunggal Kumboro kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Sabtu (10/9/2016) mengatakan, sejak berdirinya Reog di Teluksasah sudah banyak menampilkan pertunjukan di tengah masyarakat terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Sejak berdiri 2012 lalu, kita sudah tampil ditengah masyarakat bahakn sudah tampil hingga iven tingkat nasional. Semoga seni reog ini menjadikan contoh bagi organisasi lainnya baik di bidang seni dan lainnya, untuk memperkaya budaya di nusantara," kata Selamet saat Reog yang dibinanya mengisi acara pengukuhan Pengurus Teksas Comunity Bintan (TCB).

Sementara itu, Kepala desa Teluksasah Erdis Suhendri menyammpaikan apresiasinya terhadap keberadaan Reog Singo Manunggal Kumboro yang sejak beberapa tahun lalu selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Erdis Suhendri berharap agar keberadaan seni Reog di Teluksasah menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk berkarya agar bisa maju secara bersama-sama dengan organisasi lainnya yang ada di Bintan.

" Semoga reog ini menjadi inspirasi bagi organisasi yang lainnya. Sehingga khususnya Serikuala Lobam semakin kaya dengan seni daerah. Mengingat saat ini sejumlah organisasi seni dan lainnya banyak yang baru mulai berdiri," katanya. 

Editor: Surya