Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0317 TBK Tantang Wartawan Lomba Menulis TMMD
Oleh : Nursali
Jum'at | 09-09-2016 | 15:50 WIB
sipahutar.jpg Honda-Batam

Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama, Mayor Inf. A. Sipahutar. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komando Distrik Militer 0317/TBK menantang seluruh wartawan media cetak dan elektronik dalam lomba karya jurnalistik, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016. Yang akan digelar di Kabupaten Karimun pada 20 September 2016 mendatang.

Tantangan ini juga sekaligus mengasah kemampuan pewarta dalam menyampaikan informasi yang sesuai dengan undang-undang dan kode etik jurnalis kepada masyarakat.

Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama, Mayor Inf. A. Sipahutar mengatakan, TMMD sendiri akan digelar di wilayah Koramil 01/Balai Desa Parit Kecamatan Karimun dan Koramil 03/Kundur dan Koramil 04/Tening.

"Selain dari tujuan-tujuan yang saya paparkan tadi, terlebih penting juga tujuan kegiatan ini bermaksud untuk memberikan gambaran terkait lomba karya jurnalistik TMMD ke-97 tahun 2016," kata Mayor Inf. A. Sipahutar di Makodim 0317/TBK dalam pemaparannya, Jumat (9/9/2016)

Dalam perlombaan ini juga terbuka untuk masing-masing wartawan, koresponden, kontributor media massa daerah dan media nasional yang ada di daerah. Pesertanya juga tidak dibatasi, boleh perorangan (Individu) ataupun tim dalam satu media tersebut.

"Artikel yang dilombakan telah dimuat di media baik cetak maupun elektronik. Masing-masing peserta bebas menayangkan pemberitaan dalam bentuk pemberitaan, feature, hasil wawancara dan lain sebagainya," katanya lagi.

Selanjutnya wartawan/koresponden dapat mengirim lebih dari satu berita atau artikel untuk dilombakan yang tentunya sesuai dengan tema kegiatan ini.

Untuk pemenang pertama media cetak dan elektronik lokal maupun nasional akan memperoleha hadiah sebesar Rp10 juta, juara ke dua Rp7.500 ribu dan Juara ke III Rp5 juta.

Editor: Dardani