Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebobolan 3 Gol, Ini Kata Kiper Timnas Malaysia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 09-09-2016 | 08:36 WIB
timnasmalaysia.jpg Honda-Batam

Timnas Malaysia saat akan bertanding melawan Timnas Indonesia. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM - Kuala Lumpur - Kiper tim nasional Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat, mengomentari bagaimana Indonesia tampil ketika bertemu dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9). Menurutnya, skuad Garuda dengan penuh semangat sejak laga digulirkan.

 

Hal ini disampaikan setelah Malaysia harus takluk 0-3 dari timnas Indonesia. Tiga gol Indonesia dicetak pada babak pertama, masing-masing oleh Boaz Solossa (7 dan 22) dan Irfan Bachdim (11).

Malaysia yang bisa mengimbangi di paruh kedua tak bisa mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan, pun dengan skuad Indonesia sehingga skor tidak berubah.

"Pemain lawan menghukum keselahan sederhana yang kami lakukan. Setelah lebih setahun absen karena sanksi, mereka (timnas Indonesia) begitu bersemangat untuk meraih kemenangan di kandang," kata Khairul Fahmi Che Mat dikutip dari Berita Harian.

Khairul Fahmi Che Mat enggan menyalahkan siapa pun, termasuk lini belakang yang melakukan dua kesalahan sehingga Malaysia kebobolan. Menurut kiper Kelantan itu, kekalahan menjadi tanggung jawab tim.

"Semua pemain bertanggung jawab atas hasil yang diraih. Ada saat mereka melakukan kesalahan dan kadang saya juga melakukan kesalahan. Jadi kami harus bersama-sama menutup kelemahan.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani