Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Bentuk Tim Balita, Anak Messi Direkrut
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-09-2016 | 08:12 WIB
messidananak.png Honda-Batam

Messi tengah menggendong putranya, Thiago. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Sebuah kabar cukup mengejutkan datang dari Barcelona yang telah membuat sebuah tim berisi anak di bawah lima tahun (balita). Kabarnya, klub Catalan telah merekrut putra dari sang bintang, Lionel Messi, Thiago, untuk bergabung dengan tim tersebut.

Hal itu terungkap melalui laporan dari salah satu media asal Spanyol, Mundo Deportivo. Laporan itu menyebutkan bahwa Barcelona memiliki sebuah proyek regenerasi pemain muda. Salah satunya melalui progam pembentukan tim yang berisi balita.

Tim tersebut dibentuk sebagai pintu awal bagi para pemain muda untuk masuk ke akademi milik Barcelona, La Masia. Selain itu, program tersebut juga sebagai cara untuk mengembangkan para pemain muda yang berbakat di dunia.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Messi pernah berbicara bahwa anaknya tidak terlalu senang dengan bola. Ia juga mengaku tidak ingin memaksakan pada sang anak untuk bermain sepak bola, meski dirinya memiliki harapan untuk hal itu.

"Saya tidak membeli banyak bola untuknya dan memaksanya untuk bermain dengan mereka karena dia tidak terlalu menyukainya. Mari kita lihat apakah dia akan tertarik, itu akan jadi awal yang baik," kata Messi seperti dilansir ESPN.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani