Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpinan MPR Lantik Dua Anggota MPR baru
Oleh : Irawan
Selasa | 06-09-2016 | 20:17 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pimpinan MPR melantik dua anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) MPR periode 2014-2019. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Kedua anggota MPR yang dilantik adalah Marlinda Irwanti fraksi partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X, menggantikan Budi Supriyanto. Serta Sutriyono, fraksi PKS dapil Jawa Tengah II yang menggantikan M. Gamari Sutrisno.

Dalam sambutannya, Mahyudin menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai anggota MPR yang baru dilantik. Mahyudin berharap keduanya bisa segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas-tugasnya selaku anggota MPR.

MPR sebagai lembaga perwakilan sekaligus lembaga demokrasi, lanjut Mahyudin, harus terus mengawal berlangsungnya kedaulatan rakyat. Terutama kedaulatan dalam mewujudkan sistem demokrasi. Menurutnya, ini penting, karena sejauh ini, demokrasi yang berlaku di Indonesia, belum sepenuhnya sesuai dengan demokrasi yang diinginkan, yaitu demokrasi konstitusional.

"Karena itu, kita harus terus mengawal agar sesuai dan berjalan sebagaimana mestinya," ujar Mahyudin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016).

Salah satu bukti belum terlaksananya demokrasi yang diinginkan adalah banyaknya politk uang yang masih terus terjadi dalam pesta demokrasi. Baik dalam pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif.

"Semestinya, dalam setiap pesta demokrasi yang terpilih adalah calon yang memilki prestasi, bisa bekerja, jujur, dan memiliki track record yang baik. Bukan calon yang terpilih malah berfikir untuk mengembalikan uangnya yang dipakai selama berkampanye," kata Mahyudin.

Editor:  Surya