Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Promotor Keluarkan Rp 35 M untuk Konser Linkin Park di Jakarta
Oleh : Dodo
Jum'at | 16-09-2011 | 15:27 WIB
linkin_park.jpg Honda-Batam

Linkin Park.

JAKARTA, batamtoday - Grup band Linkin Park akan menggelar konsernya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (21/9/2011) pekan depan. Promotor Big Daddy Indonesia mengaku mengeluarkan total biaya US$ 4 juta atau sekitar Rp 35 miliar untuk konser tersebut.

"Untuk memastikan konser Linkin Park ini lebih spektakular dibandingkan sebelumnya, total biaya produksi dan investasi yang kami keluarkan adalah sekitar US$ 4 juta," ujar Sekertaris Prima Java Kreasi Hanny Marpaung seperti dikutip dari detikhot, Jumat (16/9/2011).

Biaya tersebut diantaranya digunakan untuk membeli seperangkat sound system berkualitas dari Kanada dengan bobot total 20 ton. Menurut Hanny, sound system teranyar keluaran Adamson Toronto itu memiliki kekuatan hingga 121 desibel.

"Itu dipastikan akan memacu adrenalin untuk menunjang hentakan musik Linkin Park yang dikenal sebagai high energy rock band," tambahnya.

Harga tiket dibagi dalam tujuh kelas. Untuk kelas VVIP dibandrol Rp 4 juta, kelas Festival Rp 1,2 juta, kelas Green Rp 920 ribu, kelas Blue Rp 1,75 juta, kelas Yellow Rp 2,3 juta, kelas Orange Rp 520 ribu, dan kelas Purple Rp 720 ribu. Saat ini tiket konser Linkin Park di Jakarta untuk kelas VVIP dan Festival telah terjual habis.

Linkin Park memang tengah menggelar tur 'A Thousand Suns World Tour'. Tur itu untuk mempromosikan album terbaru mereka, 'A Thousand Suns' yang dirilis pada 2010 lalu.

Sebelumnya, band asal California itu pernah menggelar konser di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada 13 Juni 2004. Sekitar 30 ribu penonton menyaksikan penampilan Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Joe Hahn dan Mike Shinoda.