Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perintahkan Camat Beri Surat Peringatan

Temukan Pegawai Bolos di Kantor Camat Singkep, Alias Wello Berang
Oleh : Nurjali
Selasa | 06-09-2016 | 11:02 WIB
alias-wello-sidak1.jpg Honda-Batam

Bupati Lingga Alias Wello melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Camat Singkep, Senin (5/9/2016).

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga Alias Wello yang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa kantor di wilayah Singkep, salah satunya Kantor Camat Singkep, Senin (5/9/2016), masih menemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang malas ngantor.

Temuan tersebut, membuat Bupati Alias Wello berang. Dia langsung meminta Camat Singkep Selatan Kisanjaya memberikan teguran tertulis. "Buat surat peringatan, dan ini masuk dalam pembinaan," kata Alias Wello kepada Camat Kisanjaya.

Alias Wello dengan tegas mengatakan tidak akan main-main terhadap kinerja ASN dan PTT yang sering membolos. Diapapun orangnya, pihaknya akan bertindak tegas dengan memberikan teguran hingga pemecatan.

"Kita mau rasionalisasi semua PTT. Kalau membangkang, ya kita pecat," ujarnya.

Bupati Lingga yang didampingi beberapa staf khususnya saat sidak, juga menemukan beberapa PTT yang izin keluar daerah hingga berminggu-minggu. Ada juga ASL lulusan IPDN yang masuk hanya setengah hari dan sibuk dengan urusan keluarga.

"Kalau masalah keluarga, kita semua punya keluarga. Tapi tanggung jawab sebagai ASN harus dijalankan," ujarnya.

Dalam sidak kali ini, Alias Wello juga menyambangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Kantor Lurah Dabo Lama dan Sungai Lumpur untuk mengecek pelaksanaan RTLH.

Editor: Dardani