Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sidak di Disdukcapil, Bupati Lingga Optimis Target Perekaman E-KTP Tercapai
Oleh : Nurjali
Selasa | 06-09-2016 | 10:02 WIB
wellosidak.jpg Honda-Batam

Bupati Lingga Alias Wello saat melakukan sidak di Disdukcapil. (Foto: Nurjali)

 

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga Alias Wello melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), untuk memastikan target enam ribu lebih e-KTP yang belum terealisasi.

 

Dari sidak itu, Bupati optimis perekaman e-KTP akan selesai sesuai target yang telah ditentukan. "Kita optimis perekaman sesuai target, karena Disduk sudah jemput bola," kata Bupati Lingga Alias Wello, Senin (5/9/16).

Di Kantor Disdukcapil Bupati juga meminta kepada Kepala Disdukcapil dan perangkatnya untuk gencar memberikan pengumuman dan sosialisasi, tidak saja melalui perangkat. Namun juga melalui pamflet dan pengumuman langsung dengan menggunakan mobil keliling.

Sementara itu, Kadisdukcapil Lingga, Ayuzar mengatakan, untuk persiapan-persiapan sesuai yang diintruksikan Bupati sudah dilakukan semaksimal mungkin. Bahkan beberapa stafnya sudah turun ke lapangan mulai hari ini.

"Kalau di kantor sudah selesai, hanya ada beberapa kendala seperti PRR (Print Ready Record)," ujarnya.

Fungsi PRR itu sendiri tidak menganggu proses perekaman. Karena PRR hanya dibutuhkan setelah warga selesai melakukan perekaman atau untuk pencetakan, dan hal tersebut merupakan tanggung jawab kemendagri.

"Kita kurang sekitar delapan ratusan PRR," jelasnya.

Sementara itu untuk kendala menurut kepala Disdukcapil adalah cuaca. " Paling cuaca karna harus nyebrang laut," ujarnya.

Berikut ini adalah jadwal perekaman KTP Elektronik untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Lingga, Singkep Pesisir dilakukan di 6 Desa pada Rabu (31/8/16) berlokasi di Kantor Desa Sedamai.

Selayar di Kantor Camat Selayar semua desa, Kamis (1/9/16). Singkep barat, Desa Raya, Bukit belah, Tinjul di Kantor lurah raya Senin (5/9/16). Singkep Barat Desa Sungai harapan, sungai buluh, dan Kuala Raya, Senin (5/9/16) di Kantor Desa Sungai Harapan.

Singkep Barat Desa Marok tua, di Kantor Desa Marok tua Rabu (7/9/16). Singkep Selatan semua Desa di Kantor Camat Singkep Selatan, Rabu (7/9/16). Singkep Barat Desa Bakong di kantor Desa Bakong, Jumat (9/9/16).

Lingga Timur semua desa di Kantor Camat Lingga Timur, Rabu (14/9/16). Lingga utara Desa Limbung, Bukit Harapan, Teluk di Kantor Desa Limbung Kamis (15/9/16). Lingga Utara Desa Resun dan Linau, di Kantor Desa Resun Jumat (16/9/16).

Lingga Lurah Daik, Desa Musai, Nerekeh, Panggak Darat, Panggak Laut di Kantor Camat Lingga Rabu (14/9/16). Lingga Desa Merawang, Kelumu, Kolombo, Mepar di Kantor Desa Merawang Kamis (15/9/16). Lingga Desa Mentuda di Kantor Desa Mentuda (16/9/16).

Senayang mulai dari hari Senin hingga kamis (19 - 22) September di beberapa lokasi diantaranya Kantor Desa Cempa, Kantor Desa Tanjung Kelit, Kantor Desa Rejai dan Kantor Desa Benan. Khusus untuk Desa Cempa, Pasing Panjang, Batu Belubang, Tanjung kelit, Rejai, Mamut, Baran, Tanjung Lipat, Benan dan Mensanak.

Kemudian dilanjutkan dengan Lingga utara di Desa Duara, Sungai besar, sekanah, rantau panjang, dan resun pesisir, di Kantor Camat Lingga utara Senin (19/8/16).

Dilanjutkan ke Senayang lagi di Kelurahan Senayang, Laboh dan penaah di Kantor Camat Senayang, selasa (20/9/16). Desa Tajur Biru, Temiang dan Pulau Batang, di Kantor Desa Tajur Biru, Rabu (21/9/16). Desa Pulau Medang dan Pulau Duyung, di Kantor Desa pulau Medang Kamis (22/9/16).

Singkep Barat Desa Tanjung irat dan Langkap di Kantor Desa Tanjung Irat, Senin (26/9/16). Desa Suak Buaya, Busung Panjang dan Posek, di Kantor Desa Suak Buaya, Senin (26/9/16). Dan terakhir di Lingga Desa Pekajang di Kantor Desa Pekajang.

Editor: Dardani