Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bermain 10 Orang, Italia Berhasil Kalahkan Israel
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-09-2016 | 08:38 WIB
timnasitalia.png Honda-Batam

Para pemain Timnas Italia yang bermain 10 orang berhasil mengalahkan Israel. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Roma - Italia berhasil meraih kemenangan saat melawan Israel di laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (6/9) dini hari WIB. Gli Azzurri menang dengan skor 3-1 meski harus bermain 10 orang setelah Giorgio Chiellini dikartu merah pada menit ke-55.

Italia yang kini diasuh oleh Giampiero Ventura bermain dengan formasi andalan 3-5-2, di mana duet Eder Martins dan Graziano Pelle, jadi andalan di depan. Sementara trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Chiellini jadi benteng terakhir untuk melindungi gawang Gianluigi Buffon.

Italia memulai laga dengan baik dan berhasil unggul lebih dulu pada saat laga memasuki menit ke-14. Gol pembuka Gli Azzurri dicetak oleh striker yang kini membela klub Tiongkok, Shandong Luneng, Graziano Pelle, yang berhasil meneruskan umpan dari Luca Antonelli.

Tim tamu mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Giacomo Bonaventura dilanggar di kotak terlarang. Antonio Candreva yang jadi algojo penalti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Italia.

Selang empat kemudian Israel berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan melalui Tal Ben Haim. Gol tersebut tercipta berawal dari kesalahan lini belakang Italia dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tal Ben Haim. Ia kemudian menyelesaikannya dengan sontekan terukur ke tiang kanan jauh gawang Buffon.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani