Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spanyol Pesta Delapan Gol ke Gawang Liechtenstein
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-09-2016 | 08:12 WIB
spanyol.png Honda-Batam

Pemain Timnas Spanyol sedang menggiring bola saat pesta gol. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Spanyol berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Liechtenstein di laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (6/9) dini hari WIB. La Furia Roja menang dengan skor mencolok, 8-0, atas Liechtenstein pada laga yang berlangsung di Estadio Municipal Reino de Leon tersebut.

Gol pembuka Spanyol dicetak oleh sang striker, Diego Costa, pada menit ke-10. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Koke, striker Chelsea itu kemudian menanduk bola ke arah gawang dan tak bisa dijangkau oleh Peter Jehle.

Liechtenstein berhasil memperbaiki performa dan bertahan dengan baik setelah kebobolan cepat di babak pertama. Beberapa serangan berbahaya yang dilancarkan oleh Spanyol berhasil mereka redam dan gagal menjadi gol. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga kedua tim turun minum.

Tim asuhan Julen Lopetegui berhasil membuat gol cepat di awal babak kedua. Kali ini giliran Sergi Roberto yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sodoran umpan dari Nolito, Roberto kemudian melepaskan sepakan datar yang tak bisa dihalau oleh Jehle.

Selang empat menit kemudian gawang Liechtenstein kembali bergetar untuk ketiga kalinya. Kali ini giliran David Silva yang menyumbang gol untuk Spanyol. Sepakan indah pemain Manchester City ini berhasil menjebol gawang Jehle dan membawa La Furia Roja unggul 3-0.

Pertahanan Liechtenstein benar-benar rapuh dan mudah dieksploitasi para pemain Spanyol. Tidak lama dari gol Silva, Spanyol kembali memperlebar skor melalui Vitolo. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama antara Silva dengan Vitolo.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani