Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

467 Nelayan Bintan Dapat Bantuan dari Pertamina Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 05-09-2016 | 11:38 WIB
Bupati-bintan.gif Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Bintang JR OH TBBM dan Jon Kenedi OG Elpiji Pertamina dengan nelayan penerima bantuan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 467 nelayan Bintan menerima bantuan dari Pertamina Tanjunguban. Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Gedung Sasanaria Pertamina Tanjunguban, Senin (5/9/2016).

AA Bintang JR Opration Head Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tanjunguban menyampaikan, penyerahan bantuan kepada masyarakat tersebut adalah bentuk Corvorate Sosial Responsibility (CSR) yang disejalankan dengan peringatan HUT RI ke 71.

Di mana sebelumnya sudah diserahkan sejumlah bantuan kepada anak sekolah tingkat SD yang ada di Tanjunguban. Selain itu juga sudah digelar kegiatan lain berupa sunatan masal terhadap 50 anak, bantuan kepada para veteran, serta upacara bendera dengan kegiatan hiburan rakyat lainnya.

"Semua adalah bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya. Ke depan diupayakan akan terus ditingkatkan dengan bentuk bantuan yang lainnya," terangnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas kepedulian Pertamina tehadap masyarakat. Karena menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh Pertamina adalah wujud tanggung jawab bersama untuk memajukan daerah.

Apri menyampaikan, dengan adanya aturan baru terkait pemberian bantuan, memang butuh proses panjang. Sehingga dengan adanya bantuan atau CSR dari perusahaan seperti BUMN, BUMD dan perusahaan besar lainnya memang sebuah solusi agar masyarakat membutuhkan, bisa terbantu.

"Dengan adanya aturan baru, memang sedikit rumit memberikan bantuan, karena yang diberi bantuan yang benar-benar memiliki badan hukum. Namun Pemkab Bintan akan terus mencarikan solusi serta mendorong agar apa yang dibutuhkan masyarakat tetap bisa terpenuhi," katanya.

Bagi perusahaan yang sudah memberikan bantuan atau menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, bisa terus berkelanjutan serta berjalan secara berkesinambungan. Agar tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai sasarannya bisa terealisasi.

Acara penyerahan bantuan tersebut yang disaksikan oleh pimpinan Pertamina Tanjunguban, sejumlah Kepala Dinas, Camat, Kapolsek dan Danramil Bintan Utara serta sejumlah tokoh masyarakat itu juga disejalankan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Bintan, kepada 27 orang yang menjadi korban angin puting beliung yang terjadi di Tanjunguban beberapa waktu lalu.

Editor: Udin