Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KNPI Apresiasi Terbentuknya Dispora yang Dilebur ke Pariwisata Lingga
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 03-09-2016 | 10:14 WIB
Ketua-KNPI-Lingga-Erwan.gif Honda-Batam

Ketua KNPI Kabupaten Lingga Erwan (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga mengapresiasi terbentuknya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang terpisah dengan Dinas Pendidikan. Dengan digabungnya Pemuda dan Olahraga bersama pariwisata ini, diharapkan kegiatan-kegiatan kepemudaan lebih dapat menonjol dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita apresiasi SKPD baru ini, dulunya digabungkan dengan Disdik, kegiatan kepemudaan sangat minim, " kata Erwan dalam rilisnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (3/9/16).

KNPI Kabupaten Lingga juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Awe-Nizar( Alias Wello dan Nizar) yang telah memberikan solusi terhadap bidang kepemudaan dan olahraga yang selama ini stagnan dikarenakan anggaran.

Dengan dipisahkannya Dinas Pemuda dan Olahraga dengan Dinas Pendidikan, dan bergabung dengan pariwisata ini akan banyak lagi program yang bisa ditonjolkan. "Salah satunya program pemuda peduli pariwisata," jelasnya.

Ini adalah bentuk konkrit dari KNPI Kabupaten Lingga terhadap pemerintahan Awe-Nizar yang fokus dalam pengembangan perkebunan, pertanian dan pariwisata. Ke depan KNPI Kabupaten Lingga berharap agar orang-orang yang duduk di SKPD adalah mereka yang berkompeten dan profesional.

"Salah satunya harus mampu menggiring program pusat yang selama ini tidak tersentuh," jelasnya.

Tak hanya SKPD di Dinas Pemuda dan Olahraga saja, tapi semua yang memimpin SKPD ke depannya harus punya potensi, apalagi Bupati Lingga Alias Wello adalah tokoh yang selama ini dikagumi banyak pemuda dengan pernah aktif di beberapa organisasi kepemudaan.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga mendukung berbagai lembaga yang saat ini sangat eksis mempromosikan budaya dan pariwisata melalui film. " Dunia lerfilman saat ini sangat manjur untuk mempromosikan wisata, ini harus didukung," tutupnya.

Editor: Udin