Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembali ke Chelsea, David Luiz Dapat Cap Pemain Jelek
Oleh : Redaksi
Jum'at | 02-09-2016 | 08:48 WIB
luis.jpg Honda-Batam

David Luiz dapat cap pemain jelek. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - David Luiz akhirnya resmi kembali memperkuat Chelsea usai dua musim hijrah ke Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. Namun, kembalinya pemain asal Brasil itu ke Stamford Bridge mendapat kritkan keras dari beberapa kalangan.

Chelsea telah mengumumkan transfer David Luiz dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (31/8/2016) malam WIB. The Blues dikabarkan menebus sang pemain dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 34 juta pound.

David Luiz sebelumnya meninggalkan Chelsea setelah tiga musim mengabdi pada medio 2011-2014. Ia direkrut PSG dengan nilai transfer yang tidak murah, yakni mencapai 50 juta pound. Angka itu menjadikan pemain berusia 29 tahun itu sebagai bek termahal di dunia.

Kembalinya Luiz ke Chelsea dinilai sangat menguntungkan PSG. Jurnalis Les Parisiens, Laurens, mengatakan kalau Luiz sebetulnya seorang pemain jelek yang tak layak dihargai mahal.

"Ia sudah menjadi pemain yang membebani PSG. Semua ingat di laga melawan Barcelona dan Luis Suarez, yang me-nutmeg-nya dua kali, di perempat final Liga Champions. Ia mempermalukan dirinya di Parc des Princes dan saya kira kita bisa bilang dia tidak lebih baik ketimbang saat ia pergi. Ia bahkan mungkin lebih buruk sekarang," tutur Laurens pada Express.

"Well, ya. Mereka hampir mendapatkan uang mereka kembali untuk pemain yang sudah berusia dua tahun lebih tua. Saya melihat dia tiap pekan, saya tidak pernah ingat empat laga di mana ia bermain bagus. Pertama, mereka ingin mempertahankannya, karena tidak ada pilihan lain. Kemudian tawaran yang muncul bagus, jadi mereka memutuskan untuk melepasnya."

Sumber: Sumber Sportsatu
Editor: Dardani