Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Pelaksanaan Operasional, Wakil Bupati Bintan Tinjau Pelabuhan Berakit
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 01-09-2016 | 09:19 WIB
pelabuhan-berakit1.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam didampingi staf meninjau Pelabuhan Berakit.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, didampingi Kepala UPT Pelabuhan Tanjunguban, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah dan Kepala Badan Kepegawaian Irma Annisa serta segenap jajaran staff dinas perhubungan meninjau Pelabuhan Berakit, Selasa (30/8/2016).

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Bintan Drs H. Dalmasri Syam MM melihat langsung beberapa lokasi ruangan yang telah rampung beberapa waktu lalu. Menurut pandangannya, bila Pelabuhan Berakit dapat beroperasi, tentunya ini bisa menjadi salah satu aset yang bisa menggerakkan perekonomian kawasan pariwisata di semenanjung pantai Trikora.

Untuk diketahui, pengoperasian Pelabuhan Berakit sampai saat ini masih belum bisa dilakukan karena terkendala masalah pendalaman alur dan belum tersedianya operator feri yang bersedia melayari pelabuhan tersebut.

"Beberapa lokasi ruangan sudah rampung dan masih bagus, namun masalah pendalaman aalur serta operator feri yang masih terus diusahakan," ujarnya .

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah mengatakan, menurut informasi yang diterima, pada tahun ini masalah pendalaman alur di Pelabuhan Berakit kembali harus tertunda. Hal ini lebih dikarenakan terjadinya pemotongan anggaran di APBNP tahun 2016 beberapa waktu lalu.

"Pendalaman alur kembali tertunda karena di APBNP 2016 anggaran kembali dipotong, dikarenakan defisit anggaran di semua kementerian. Namun tentunya kita selalu berharap agar APBN tahun 2017, beberapa pekerjaan Pelabuhan Berakit yang tertunda segera dapat terlaksana," tutupnya.

Editor: Dardani