Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkostrad Saingi Moeldoko Rebut Ketua Umum PSSI
Oleh : Redaksi
Rabu | 31-08-2016 | 09:02 WIB
pangkostrad1.jpg Honda-Batam

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. (Foto: Analisa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengaku siap bersaing dengan siapapun di pemilihan ketua umum PSSI. Itu termasuk jika harus berhadapan dengan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Moeldoko.

Edy memang menjadi salah satu bakal calon ketua umum yang akan mengikuti Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober mendatang. Selain itu ada nama-nama seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Moeldoko.

"Kalau beliau mau maju, silahkan saja tapi fair. Yang boleh maju itu syaratnya tentu orang Indonesia, yang kedua tidak punya paspor. Beliau orang Indonesia," kata Edy.

Namun, Edy yakin bahwa Moeldoko tidak akan maju sebagai bakal calon ketua umum. Jika memang maju, Edy mengaku siap bersaing dengan komandannya tersebut.

"Beliau juga mantan komandan saya. Tapi saya yakin, beliau tidak akan maju. Tapi kalau harus maju, berarti saya harus fight, tapi di luar ketentaraan dan harus profesional," tambahnya.

Para pemilik suara PSSI menang sebagian besar mendukung Edy Rahmayadi untuk menjadi ketua umum. Diharapkan Edy mampu membuat induk sepak bola tertinggi di Indonesia itu jauh lebih baik lagi.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani