Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

96 KK Korban Kebakaran Pasar Berdikari Kembali Miliki Dokumen Kependudukan
Oleh : Harjo
Selasa | 30-08-2016 | 16:58 WIB
camatn-bintim1.jpg Honda-Batam

Camat Bintan Timur, Hasan.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban terbakarnya 26 kios dan 2 rumah di Pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, beberapa waktu lalu, akhirnya kembali memiliki dokumen admistrasi kependudukan.

Camat Bintim, Hasan, menjelaskan, semua dukumen-dokumen penting milik korban, seperti KTP dan KK serta buku tabungan bank, sudah diselesaikan secara keseluruhan, dan tinggal dibagikan saja kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

"Dokumen tersebut, berupa KTP, KK, serta buku tabungan (rekening). Hari ini akan kita serahkan secara serentak," terang Hasan di Kantor Kecamatan Bintim, Selasa (30/8/2016).

Hasan juga menyampaikan, untuk pengurusan dokumen lainnya, seperti paspor, ijazah, dan lainnya masih harus menunggu, karena dirinya harus berkoordinasi lagi dengan pihak-pihak terkait, seperti imgrasi dan sekolah para korban kebakaran.

Sementara bantuan korban kebakaran pada "Malam Amal Korban Kebakaran" beberapa waktu lalu, terkumpul sekitar Rp1 miliar lebih. Sedangkan penggalangan dana di Posko Vihara Dharma Bhakti Sasana Kijang, Bintan Timur, juga terkumpul sekitar Rp60 juta.

"Hingga saat ini, sebagian besar korban musibah kebakaran, masih tinggal di rumah keluarganya karena sebagian besar korban merupakan warga tempatan," tambahnya.

Editor: Udin