Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Internasional Karate Terbuka di Tanjungpinang

Kontingen Karate Polda Kepri Raih 8 Medali Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu
Oleh : Hadli
Selasa | 30-08-2016 | 14:38 WIB
kapolda-karateka1.jpg Honda-Batam

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian foto bersama dengan atlet karate yang meraih medali emas, perak seta perunggu dalam ajang Kejuaraan Internasional Karate Terbuka yang digelar di Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengapresiasi kontingen perwakilan Polda Kepri yang meraih delapan medali emas dalam ajang Kejuaraan Internasional Karate Terbuka yang digelar di Tanjungpinang.

"Ini adalah prestasi tinggi dari anggota. Saya harap dapat menjuarai kejuaraan di jenjang lebih tinggi lagi," kata Kapolda Sam Budigusdian, Selasa (30/8/2016).

Kedelapan perain medali emas tersebut, masing-masing Regina Gabriela T di kategori kumite usia dini -25 kg putri, M. Touriq Aksa di kategori kumite usia dini +30 kg putra. Nakata Al-ghifari di kategori kumite pra pemula -35 kg putra. Gery Maulana Hutapea di kategori kumite usia dini +45 kg pemula putra.

Selanjutnya Elsa Melida Hutapea di kategori kumite +54 kg cadet putri. Bripda Sindy Lawaty Hutapea di kategori kumite +61 kg under 21 putri. Rizky Julianto di kategori kumite -57 kg cadet putra. Perai emas terakhir adalah Rama Herfandi di kategori kumite -67 kg under 21 putra.

Para peserta Kejuaraan Karate Internasional Terbuka perwakilan Polda Kepri ini telah mengikuti pertandingan di Tanjungpinang sejak 24 sampai dengan 28 Agustus 2016.

Selain emas, perwakilan Polda Kepri juga meraih lima medali perak dan dua medali perunggu. Masing-masing mereka yang meraih perak adalah Safa Munawarah di kategori kumite usia dini +25 kg putri. Nur Rosydah di kategori kumite +30 kg pra pemula putri.

Bripda Galuh Mustika di kategori kumite -61 kg under 21 putri. Mickael Adrian Telaumbanua di kategori kumite -40 kg pemula putra. Surya Panca di kategori kumite -75 kg under 21 putra.

Untuk kontingen yang meraih medali perunggu, diantaranya Radhibah Asha di kategori kumite +30 kg usia dini putri dan Galih Permana di kategori kumite -52 kg cadet putra.

Kapolda juga memberikan uang pemebinaan terhadap anak-anak yang mengikuti Kejuaraan Karate Internasional Terbuka. Ia mengatakan, atlet yang dikirmkan ke kejuaraan di Tanjungpinang diutamakan kontingen muda.

Editor: Udin