Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan Hari Jadi Ke-70, Korcab IV DJAB Gelar Sejumlah Kegiatan
Oleh : Harjo
Senin | 29-08-2016 | 17:55 WIB
pertandingan-volly.gif Honda-Batam

Pertandingan volley memperebutkan posisi pertama antara Jalasenastri Korcab IV DJAB dengan Jalasenastri Wing Udara-2, sedangkan perebutan juara ketiga berhadapan tim dari Jalasenastri Yonmarhanlan IV dengan ASN Mako Lantamal IV. Namun akhirnya, tim dari Jalasenastri Wing Udara-2 berhasil menduduki juara pertama dan tim Jalasenastri Yonmarhanlan IV TPI di urutan ketiga (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang hari jadinya yang ke-70, Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (Korcab IV DJAB) menggelar serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 Jalasenastri yang dilaksanakan di Mako Lantamal IV jalan Yos Sudarso Tanjungpinang, Senin (29/08/2016).

Rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan diantaranya ziarah ke makam pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, tatap muka Pembina dengan pengurus Korcab IV DJAB, donor darah, bazar, lomba bola volley dan menyanyi.

Pada acara donor darah yang dilaksanakan di aula Yos Sudarso pada hari Jumat (26/2) berhasil mengumpulkan 150 kantong darah. Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang ini selain diikuti oleh anggota dan pengurus Jalasenastri Korcab IV DJAB juga diikuti oleh prajurit militer serta ASN Lantamal IV.

Adapun kegiatan bazar dibuka secara resmi oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama S Irawan, SE selaku Pembina Korcab IV DJAB didampingi oleh Ketua Korcab IV DJAB Ny Nelly S Irawan.

Dilaksanakannya kegiatan bazar ini, menurut  Ketua Korcab IV DJAB, selain sebagai kegiatan rutin seksi ekonomi juga sebagai wujud nyata peran serta Jalasenastri dalam upayanya mewujudkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Di sela-sela acara bazar juga digelar pertandingan bola volley yang pada hari ini telah memasuki babak final. Posisi pertama diperebutkan oleh Jalasenastri Korcab IV DJAB dengan Jalasenastri Wing Udara-2, sedangkan perebutan juara ketiga saling berhadapan antara tim dari Jalasenastri Yonmarhanlan IV dengan ASN Mako Lantamal IV.

Setelah melalui pertandingan yang cukup alot, akhirnya tim dari Jalasenastri Wing Udara-2 berhasil mengalahkan tim Jalasenastri Korcab IV DJAB, sedangkan di urutan ketiga ditempati oleh tim dari Jalasenastri Yonmarhanlan IV TPI setelah mengandaskan perlawanan ASN Mako Lantamal IV.

Di tempat terpisah, tepatnya di aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV juga berlangsung lomba menyanyi yang diikuti oleh 11 peserta dari Cabang-1 Korcab IV DJAB, Cabang-2 Korcab IV DJAB, Cabang-3 Korcab IV DJAB, Cabang-4 Korcab IV DJAB, Cabang-5 Korcab IV DJAB, Cabang-6 Korcab IV DJAB, Cabang-7 Korcab IV DJAB, Cabang-8 Korcab IV DJAB, Ranting C Pasmar-2, Cabang-4 Wing Udara-2 dan Ranting H Cabang IV Mabesal.

Seluruh peserta membawakan dua buah lagu yaitu lagu berjudul Tanah Airku sebagai lagu wajib dan sebagai lagu pilihan adalah Terajana, Mata Lelaki dan Cindai. Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya dewan juri yang terdiri atas Kapten Laut (KH) M. Zaki, Ny May Frenky S dan Kopda Mus Mujikan memutuskan sebagai juara pertama adalah Cabang-1 Korcab IV DJAB,  Ranting H Cabang IV Mabesal dan sebagai juara kedua dan di posisi ketiga adalah Ranting C Pasmar-2.  

Editor: Udin