Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Heboh, Rumah Ketua RT Tanjungkapur Dimasuki King Cobra Sepanjang 3 Meter
Oleh : Harjo
Senin | 29-08-2016 | 16:41 WIB
ular-king-kobra1.jpg Honda-Batam

Warga Tanjungkapur saat menggotong ular kobra berukuran 3 meter. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga Tanjungkapur, Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Bintan, dihebohkan ulah seekor ular king cobra sepanjang tiga meter yang masuk ke rumah milik Irwan, ketua RT setempat, Senin (29/8/2016).

Warga yang ramai-ramai menyaksikan ulah ular berbahaya ini tak satu pun ada yang berani menangkapnya hidup-hidup. Aksi ular jenis king cobra itu baru bisa dilumpuhkan setelah salah seorang warga menembak bagian kepalanya mengunakan senapan angin.

Irwan menjelaskan, ulah ular itu sempat menghebohkan warga setempat, karena saat mendengar ada ular sejumlah warga berdatangan untuk melihst. Namun saat itu tak satu pun warga berani menangkapnya ular yang dikenal buas dan mematikan. Sehingga, semua sempat terpaku dan hanya menonton ular tersebut.

"Kita terkejut, ada ular cobra masuk rumah dengan ukuran besar. Apalagi tidak ada yang berani menangkapnya, jadi dengan terpaksa ditembak dengan senapan angin," terang Irwan.

Sujono, warga setempat, menyampaikan kehadiran ular tersebut juga membuat panik pemilik rumah. Sehingga dirinya juga ikut mendatangi rumah tetangganya, karena terdengar suara teriakan dari pemilik rumah.

"Karena pemilik rumah teriak, maka warga langsung berdatangan. Setelah berkumpul ternyata seekor ular cobra yang berukuran besar, dan merupakan pertama ular besar masuk ke dalam rumah warga," katanya.

"Beruntung ada warga yang memiliki senapan angin yang bisa melumpuhkan seekor ular tersebut. Sehingga ular berbisa itu bisa dilumpuhkan sebelum sempat mencederai warga," tambahnya.

Editor: Udin