Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumpahan Solar di Pelabuhan Bulanglinggi Keluarkan Bau Menyengat
Oleh : Harjo
Senin | 29-08-2016 | 15:09 WIB
tumpahan-minyak1.jpg Honda-Batam

Gumpalan limbah tumpahan BBM di perairan Pelabuhan Bulanglungguli dan KPLP Tanjunguban yang sudah mengeluarkan bau menyengat. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bau menyengat sangat tajam, yang diduga berasal dari tumpahan BBM jenis solar di sekitar Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, dirasakan oleh sejumlah calon penumpang dan warga sekitar dalam beberapa hari terakhir.

"Sudah sejak sekitar 30 menit lalu, bau minyak sangat menyengat. Setelah kita perhatikan ternyata gumpalan minyak seperti minyak solar di depan Pelabuhan Bupangglinggi yang memanjang dari arah pelabuhan KPLP dan ASDP Tanjunguban," ungkap Ikbal, warga Tanjunguban, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (29/8/2016) sekitar pukul 13.00 Wib.

Ikbal menyampaikan, bau minyak menyengat tersebut sangat dirasakan warga. Namun tidak diketahui sumbernya dari mana, tetapi secara kasat mata gumpalan minyak di sekitar pelabuhan sangat jelas.

"Kalau dari mana sumber minyak tersebut, kita sulit untuk mengetahuinya," tambahnya.

Sementara itu, Humas KPLP Tanjubguban, Katno, secara terpisah menyampaikan, terkait laporan adanya minyak di sekitar Pelabuhan Bulanglinggi, KPLP dan ASDP Tanjunguban, akan segera dilakukan korscek ke lapangan.

"Akan segera kita koordinasikan dengan pimpinan dan akan segera ditindaklanjuti," terangnya.

Pantauan di lapangan gumpalan minyak yang terombang ambing di perairan sekitar pelabuhan Bulanglinggi, hingga pukul 13.40 wib. Memang terlihat cair dengan kondisi cuaca panas, diduga menjadi pemicu bau minyak tersebut semakinn menyengat.

Editor: Udin