Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libas West Ham, City Pimpin Klasemen
Oleh : Redaksi
Senin | 29-08-2016 | 08:12 WIB
westham.png Honda-Batam

Para pemain Manchester City meluapkan ekspresi kegembiraan setelah berhasil menjebol gawang West Ham. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manchester City berhasil meneruskan tren positif bersama Manajer anyar, Pep Guardiola, hingga pekan ketiga Premier League, Minggu (28/8) malam WIB. The Citizens baru saja menang atas tamunya, West Ham United, dengan skor akhir 3-1.

Man. City berhasil unggul dua gol atas West Ham pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Raheem Sterling dan Fernandinho. Sterling membuka keunggulan tim tuan rumah saat laga baru berjalan tujuh menit. Adapun gol kedua dicetak Fernandinho pada menit ke-18.

Man. City kembali memperlihatkan dominasi atas West Ham ketika laga memasuki babak kedua. Tim asuhan Guardiola sempat memberikan kejutan dengan membobol gawang The Hammers. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena telah terjadi offside lebih dulu.

West Ham berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol tandukan Michail Antonio pada menit ke-58. Berawal dari pergerakan Masuaku di sisi kiri, kemudian bola diumpan ke kotak penalti. Antonio langsung menanduk bola yang tak bisa dihalau oleh Caballero.

Man. City terus menekan pertahanan West Ham dan mengincar satu gol lagi demi mengamankan keunggulan mereka. Beberapa kali pemain The Citizens seperti De Bruyne, Aguero, dan Silva, memberikan ancaman ke gawang West Ham. Tapi, tak ada satupun yang berhasil mencetak gol.

Adapun West Ham berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan dan mencetak gol penyama kedudukan. Tim asuhan Slaven Bilic beberapa kali berhasil membangun serangan untuk menekan pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya, usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Sterling jadi momok bagi West Ham setelah mantan pemain Liverpool itu mencetak gol keduanya pada laga kali ini di menit ke-90+2. Berawal dari pergerakan Silva yang meneruskan bola ke Sterling. Pemain asal Inggris itu kemudian dengan cerdik menempatkan bola ke sisi kiri gawang yang sudah ditinggal oleh sang kiper.

Gol Sterling tersebut mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Man. City atas West Ham. Hasil itu membuat The Citizens sementara berada di puncak klasemen Premier League dengan sembilan poin. Ada dua klub yang juga mengoleksi poin yang sama yakni, Man. United dan Chelsea, tapi Man. City kali ini unggul selisih gol dari keduanya.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani