Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Peluang, Timnas U-19 Tekuk Brunei 10-0
Oleh : Magid
Kamis | 15-09-2011 | 10:16 WIB
timnas-u-19.gif Honda-Batam

Skuad Timnas U-19 yang digembleng selama dua tahun di Uruguay, namun belum menunjukan prestasi yang memuaskan. foto:dok

YANGON, batamtoday - Timnas U-19 Indonesia berhasil melibas Brunei dengan skor telak 10-0 di lanjutan Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (AFF) Junior di Yangon, Myanmar.

Pertandingan yang digelar tadi malam, Rabu (14/9/2011), sekaligus membuka peluang Indonesia yang mengalami paceklik angka dalam dua laga sebelumnya sekaligus mengantarkan tim yang pernah digembleng selama dua tahun di Uruguay itu bertengger di posisi keempat klasemen group B.

Dengan hasil tersebut Indonesia diprediksi sangat sulit untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Tim masa depan Indonesia ini di laga pertama hanya mampu seri 3-3 melawan Laos, kemudian kalah telak 1-6 atas Vietnam dan baru pertandingan tadi malam, menang 10-0 dari Brunei.

Dikutip dari Burma Daily, peluang Indonesia akan ditentukan pada pertandingan selanjunya. Dijadwalkan besok, Jum'at, 16 September 2011, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Myanmar, yang tentu saja sangat menginginkan kemenangan.

"Ini adalah pertandingan hidup mati bagi Indonesia, dan Myanmar butuh point untuk menjaga posisi di klasemen sementara," tulis Burma Daily, Kamis (15/9/2011).

Klasemen sementara Group B, peringkat pertama Vietnam dengan tujuh point, diperingkat kedua, bertengger tuan rumah Myanmar dengan point yang sama. Diperingkat ketiga Laos, disusun Indonesia yang keduanya juga memiliki point sama, yakni empat.

1. Vietnam                   7 pts
2. Myanmar                  7 pts
3. Laos                        4 pts
4. Indonesia                4 pts
5. Bruneri Darusalam    0 pts