Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, Casillas Tak Lolos Timnas Skuad Spanyol
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-08-2016 | 08:50 WIB
casillas.png Honda-Batam

Iker Casillas. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Masa keemasan Iker Casillas bersama tim nasional Spanyol sepertinya sudah mulai berakhir setelah namanya tak masuk ke dalam skuad asuhan Julen Lopetegui. Tapi, muncul kabar bahwa kiper FC Porto itu akan ditunjuk sebagai salah satu asisten pelatih di timnas Spanyol.

 

Lopetegui telah memilih para pemain untuk masuk ke dalam skuad timnas Spanyol untuk laga persahabatan lawan Belgia pada Jumat (2/9) dini hari WIB. Mantan pelatih Porto itu tidak memasukkan nama Casillas yang selama ini selalu jadi andalan La Furia Roja.

Banyak media menyebutkan bahwa keputusan Lopetegui tersebut menjadi sinyal kuat bahwa masa kejayaan Casillas telah berakhir. Tapi, beberapa media Spanyol membuat laporan yang cukup mengejutkan di mana Lopetegui disebut-sebut sudah menyiapkan satu posisi untuk Casillas sebagai asisten pelatih timnas.

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu Lopetegui dikabarkan telah terbang ke Portugal dan menemui Casillas. Keduanya kemudian melakukan makan bersama di sebuah restoran dan terlibat perbincangan serius. Meski begitu, Lopetegui mengelak terkait beredarnya kabar rencana menjadikan Casillas sebagai asisten pelatih.

Ia mengatakan bahwa Casillas saat ini masih jadi pemain aktif dan mengaku tidak memiliki masalah apapun dengan mantan kiper Real Madrid tersebut. Terkait pertemuan dengan sang kiper, ia mengaku hanya menyempatkan waktu di sela-sela aktivitasnya di Portugal.

"Itu fiksi ilmiah yang menyebut saya menawarinya menjadi asisten saya. Dia pemain aktif dan jika saya memanggilnya atau tidak akan terlihat pada Jumat. Casillas dan saya berteman. Saya pergi ke Porto untuk menyelesaikan masalah pribadi dan menyempatkan diri untuk makan bersamanya," kata Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

Berikut ini skuad timnas Spanyol yang dipanggil Lopetegui:

Kiper: De Gea (Manchester United), Reina (Napoli), Adrian (West Ham United);

Bek: Pique (Barcelona), Bartra (Borussia Dortmund), Sergi (Barcelona), Carvajal (Real Madrid), Martinez (Bayern Munich), Alba (Barcelona), Azpilicueta (Chelsea);

Gelandang: Saul (Atletico Madrid), Asensio (Real Madrid), Busquets (Barcelona), Thiago (Bayern Munich), Koke (Atletico Madrid), Silva (Manchester City),

Penyerang: Vazquez (Real Madrid), Alcacer (Valencia), Nolito (Manchester City), Morata (Real Madrid), Costa (Chelsea), Vitolo (Sevilla)

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani