Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Angin Kecang Rumah Warga Bintim Tertimpa Pohon
Oleh : Harjo
Jum'at | 26-08-2016 | 18:50 WIB
pohon-tumbang-timpa-rumah-warga.gif Honda-Batam

Pohon tumbang di Jalan Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kecamatan Bintim (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon besar menimpa rumah salah seorang warga yang berada di Jalan Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), (25/8/2016) malam.

Meski tidak menelan korban, namun bagian atap rumah korban ringsek. Semetara Camat Bintim, Hasan, yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pohon tumbang itu disebabkan angin kencang, sehingga tumbang dan mengenai rumah warga.

"Tadikan sekitar pukul 20.00 WIB hujan dan anginnya kencang, jadi diperkirakaan pohon ini tumbang akibat angin tadi," ujarnya.

Sebelumnya, kata Hasan, ia mendapatkan telepon dari salah seorang warga, bahwa di daerah Pelabuhan Sribayintan terjadi pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah yang berada di sekitar pohon tersebut.

"Saya tadi dapat telepon, langsung ke sini dan mengecek pemilik rumah. Alhamdulilah, dalam peristiwa ini pemilik rumah tidak terkena dampaknya. Sementa ini pemilik rumah kita ungsikan dulu, besok baru bersama-sama kita bersihkan. Mengingat cuca juga masih kurang bersahabat," tuturnya.

Dalam hal ini, Hasan mengibau kepada masyarakat agar selalu wasapada, dengan cuaca saat ini. Apalagi rumah yang dikelilingi pohon-pohon besar.

Editor: Udin