Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo, Tetap yang Terbaik di Eropa!
Oleh : Redaksi
Jum'at | 26-08-2016 | 08:36 WIB
ronaldojuaraeropa.jpg Honda-Batam

Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo mengangkat piala pemain terbaik Eropa 2016. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil menjadi pemain terbaik Eropa 2016. Ronaldo mengalahkan Gareth Bale dan Antoine Griezmann untuk mendapatkan trofi individual dari UEFA itu usai drawing fase grup Liga Champions, Kamis (25/8/2016) malam WIB.

Ronaldo berhasil menjadi pemain terbaik Eropa 2016, mengungguli rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale, dan bintang rival sekota timnya, Antoine Griezmann. Ronaldo menjadi yang terbaik setelah tahun ini meraih sukses besar baik di level klub maupun di level internasional.

Mantan bintang Manchester United itu sukses membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-11 dalam sejarah klub dengan mengalahkan Atletico Madrid, yang diperkuat oleh Griezmann, di partai final. Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2015/2016 dengan 16 gol.

Kemudian Cristiano Ronaldo juga membawa timnas Portugal untuk pertama kalinya meraih trofi internasional saat menjuarai Piala Eropa 2016, meski ia hanya bermain sesaat di partai final karena cedera yang dialaminya di babak pertama. Namun, Ronaldo memang pantas menjadi pemain terbaik Eropa dengan semua yang diraihnya pada tahun ini.

Secara prestasi Ronaldo memang lebih unggul dari Gareth Bale dan Antoine Griezmann. Sama seperti Ronaldo, Bale juga merupakan pemain yang berhasil mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions. Bale pun sukses membawa Wales mencapai semifinal Piala Eropa 2016, yang merupakan Piala Eropa pertama yang diikuti oleh Wales.

Sementara untuk Griezmann, pemain asal Prancis ini pun cemerlang pada tahun ini. Griezmann sukses mengantarkan Atletico Madrid hingga final Liga Champions dan mengantar timnas Prancis hingga final Piala Eropa 2016. Namun, Griezmann harus mengakui bahwa Ronaldo dkk. berhasil meraih trofi dalam dua kesempatan itu.

Sementara itu, Pemain terbaik wanita Eropa 2016 adalah Ada Hegerberg. Pemain muda berusia 21 tahun asal Norwegia itu menjadi pemain terbaik wanita UEFA 2016 setelah membawa tim wanita Olympique Lyon meraih treble, Division 1 Feminine, Coupe de France, dan Liga Champions Wanita.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani