Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Job Fair, Hadirkan 50 Perusahaan Terkemuka di Kepri
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 25-08-2016 | 14:02 WIB
job-fair.gif Honda-Batam

Kegiatan Job Fair ini akan dilaksanakan di Asrama Haji Tanjungpinang dengan kepanitiaan ditunjuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Akhirnya, hal yang ditunggu-tunggu oleh pemuda di Tanjungpinang yang belum dapatkan pekerjaan akan terlaksana. Tanjungpinang ditunjuk oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia untuk melaksanakan "Job Fair" pada 10-11 September mendatang. Job Fair pertama kali ini akan menhadirkan 50 perusahaan terkemuka di Kepulauan Riau.

Kegiatan Job Fair ini akan dilaksanakan di Asrama Haji Tanjungpinang dengan kepanitiaan ditunjuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tanjungpinang. Kepala SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Delisbet mengatakan, Job fair ini dikhususkan untuk SMK, namun akan juga membuka lowongan bagi pendaftar umum.

"Sebenarnya memang dari SMK saja, namun kita juga mengambil pendapat dari perusahaan yang menginginkan ada dari SMA dan Perguruan Tinggi, jadi kita buka 2 hari, hari pertama khusus untuk SMK dan hari kedua untuk umum," ujar Delisbet saat dihubungi, Kamis (25/8/2016).

Dikatakan Delisbet, saat ini telah ada 35 perusahaan yang telah menyanggupi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sementara itu, untuk perusahaan memang terdiri dari perusahaan nasional dan internasional, tapi yang berada di wilayah Kepri.

"Tentunya, kita menargetkan 50 perusahaan akan ikut berpartisipasi dan semua perusahaan ini kebanyakan dari Batam, yang terdiri dari perusahaan lokal dan internasional namun bermukim di Batam. Yang jelas kita harapkan bisa mengurangi pengangguran yang ada di Tanjungpinang dan akan banyak penyerapan tenaga kerja melalui Job fair ini," ujar Delisbet lagi.

Untuk kegiatan nantinya, terbuka untuk umum dan bagi mereka yang ingin mencoba, bisa langsung datang ke Asrama Haji, Jalan Pemuda, tanjungpinang. Kegiatan ini tidak dikhususkan untuk Tanjungpinang saja, melainkan seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Kepri.

"Kita menarget akan ada 1000 pengunjung yang datang dan membawakan lamarannya ke Job fair ini, semoga anak-anak kita berhasil dan mendapatkan pekejaan sesuai yang diinginkan," ujar Delisbet.

Editor: Udin