Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpora Janji Arak Timnas Jika Juara Piala AFF
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-08-2016 | 08:50 WIB
timnasbaru.jpg Honda-Batam

Timnas Indonesia saat mendapat pengarahan dari pelatih. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menpora, Imam Nahrawi mengatakan bakal mengarak melakukan hal sama kepada tim nasional Indonesia seperti yang dilakukannya kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah meraih medali emas di Olimpiade 2016 Brasil. Imam menegaskan, timnas akan diarak jika berhasil menjadi juara di Piala AFF 2016.

 

Sambutan yang diberikan kepada Owi/Butet sapaan Tontowi/Liliyana cukup meriah. Setibanya di Tanah Air, pasangan ganda campuran Indonesia itu diarak dari Bandara Soekarno Hatta hingga ke Gedung Kemenpora.

Sebentar lagi timnas Indonesia juga akan berjuang di Piala AFF 2016. Kejuaraan terbesar di Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 19 November mendatang. Skuad Garuda berada satu grup dengan Thailand, Filipina, dan Singapura.

"Kami akan berusaha menggelar acara seperti itu. Ini sebuah penghargaan yang bisa kami berikan atas perjuangan yang telah mereka lakukan," kata Imam kepada wartawan.

Sementara itu, timnas sendiri sudah mulai mempersiapkan diri sebelum berlaga di Piala AFF 2016. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga telah melakukan seleksi pemain untuk memperkuat skuadnya.

Tidak hanya itu, timnas juga dijadwalkan bakal melakukan uji coba menghadapi timnas Malaysia. Uji coba tersebut akan berlangsung pada 6 Agustus 2016 di Stadion Manahan Solo. Uji coba dengan negara lain juga sedang dipersiapkan demi mematangkan skuadnya sebelum dimulainya Piala AFF.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani