Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemeriahan Menyambut Pahlawan Olahraga Indonesia
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-08-2016 | 08:12 WIB
owibutetpulang.jpg Honda-Batam

Masyarakat menyambut gembira kedatangan para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Rio de Jeneiro, Brazil. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ratusan pelajar dan beberapa tukang jajanan menyambut kedatangan atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2016 Brasil di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (23/8). Itu setelah atlet tersebut arak-arakkan mengelilingi Kota Jakarta.

 

Dalam arak-arakan tersebut ada peraih medali emas di cabang bulu tangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain itu ada juga peraih medali perak Eko Yuli dan Sri Wahyuni yang bertanding di cabang angkat besi.

Arak-arakan tersebut akan dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan akan berakhir di Kantor Kemenpora. Sampai di Kemenpora, para atlet tersebut akan melakukan sebuah syukuran.

Ratusan siswa SD hingga SMA akan menyambut kedatangan para atlet tersebut. Tidak hanya itu di Kantor Kemenpora juga diramaikan oleh tukang siomay, nasi goreng, batagor, dan soto.

Para pedagang tersebut disediakan khusus oleh pihak Kemenpora dan akan dibagikan secara gratis. Ini merupakan bagian dari syukuran atas perjuangan yang telah diberikan para atlet di Olimpiade 2016.

Menpora Imam Nahrawi telah menjanjikan memberikan bonus sebesar 5 miliar rupiah bagi peraih medali emas. Sementara peraih medali perak akan mendapatkan bonus senilai 2 miliar rupiah.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani