Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pogba Takkan Bisa Cetak Gol Sebanyak Messi
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-08-2016 | 08:38 WIB
pogbadimu.png Honda-Batam

Pogba dengan seragam Manchester United. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Mantan gelandang Juventus dan timnas Prancis, Patrick Vieira, melontarkan pernyataan yang menarik tentang rekrutan anyar Manchester United, Paul Pogba. Menurutnya, Pogba tidak akan bisa mencetak gol sebanyak gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Vieira mengatakan bahwa Pogba mendapat banyak tekanan dari penggemar karena nilai transfer yang sangat besar. Tapi, ia yakin sang pemain bisa membuat perbedaan dengan kamampuan yang dimilikinya.

"Saya merupakan penggemar berat Pogba. Saya pikir dia pemain yang fantastis, tidak ada keraguan tentang hal itu. Tapi, pada saat yang sama, saya percaya Premier League berbeda. Akan ada banyak tekanan di pundaknya karena harga dan harapan. Dia harus menemukan keseimbangan yang tepat, karena jika ia berpikir akan memenangi pertandingan sendiri, itu akan jadi kesalahan besar baginya," kata Vieira seperti dilansir ESPN.

"Saya membaca sesuatu yang menarik dari Jose Mourinho yang mengatakan Pogba akan seperti Messi dan Ronaldo. Jika orang mengharapkan Pogba mencetak 40 gol dalam satu musim, itu tidak akan terjadi. Tapi, dia bisa membuat perbedaan dengan kemampuan fisik dan teknis yang dimilikinya," lanjutnya.

Pogba direkrut Man. United dari Juventus dengan nilai trasfer 110 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah. Angka itu memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang oleh bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Pogba telah melakoni debut untuk Man. United saat menjamu Southampton di Old Trafford. Meski ia tidak mencetak gol dan membuat assist, penampilan pemain berkebangsaan Prancis itu berhasil memukau para penggemar.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani