Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-71 di Tambelan, Desa Lepuk Juara Sampan Kayuh
Oleh : Harjo
Senin | 22-08-2016 | 11:38 WIB
pemenang-lomba-sampan.jpg Honda-Batam

Tim Desa Batu Lepuk menduduki juara pertama pada perlombaan sampan dayung di Kecamatan Tambelan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tambelan - Kendati Kecamatan Tambelan secara geografis jauh dari pusat pemerintah Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri, namun semangat untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 tak pernah pupus dan bahkan sangat meriah.

Itu ditunjukkan peserta dari masing-masing desa saat digelarnya sejumlah pertandingan dan perlombaan di tingkat Kecamatan itu. Berbagai jenis pertandingan yang digelar panitia, seperti volly ball hingga pertandingan perahu kayuh, seluruhnya terselenggara dengan meriah.

Kapolsek Tambelan, Iptu Sopan kepada BATAMTODAY.COM, Senin (22/8/2016) menyampaikan, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, dilaksanakan sangat semarak terutama perlombaan dayung kayuh, sebab diikuti oleh seluruh perwakilan kelurahan dan desa yang ada.

Masyarakat Tambelan sangat antusias menyaksikan perlombaan sampan dayung (Foto: Harjo)

Para peserta yang mengikuti perombaan tersebut merupakan perwakilan dari Kelurahan Teluk Sekuni, Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir, Desa Pulau Pinang dan Desa Kukup. Kegiatan ini juga disaksikan oleh ribuan warga yang sengaja datang dari seluruh desa dan pulau yang tersebar di wilayah Tambelan.

"Pelaksaan lomba Sampan Kayuh dilaksana mulai pagi hari hingga sore kemarin (21/8/2016). Setelah sebelumnya dilaksanakan sejumlah pertandingan dan perlombaan," ujar Sopan.

Usai mengikuti beberapa sesi pertandingan, akhirnya lomba Sampan Kayuh tersebut dimenangkan oleh tim Desa Batu Lepuk sebagai juara satu, diikuti oleh Desa Kampung Hilir sebagai juara kedua dan juara  ketiga direbut oleh tim Kelurahan Teluksekuni dan juara harapan oleh Desa Kukup.

Pelaksanaan lomba Sampan Kayuh dilaksanakan di Teluk pulau tambelan yang dihadiri oleh Camat Tambelan Hasan Basri,  Danramil tambelan Lettu Janawar serta seluruh kepala desa, anggota Babhinkamtibas dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Editor: Udin