Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Singapura Kena Petaka Sebelum Piala AFF
Oleh : Redaksi
Senin | 22-08-2016 | 09:36 WIB
timnasindo.jpg Honda-Batam

Ekspresi kegembiraan Timnas Indonesia. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Singapura - Salah satu lawan tim nasional (timnas) Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Singapura kena petaka. Striker utamanya, Fazrul Nawaz, mengalami cedera parah sehingga tak bisa dimainkan di Piala AFF 2016.

 

Cedera tersebut didapat ketika membela klub Tampines Rovers di laga melawan Hougang United. Persoalan di lutut membuatnya harus ditandu keluar lapangan.

Berdasarkan hasil tes MRI, Fazrul Nawaz diketahui mengalami robek di Anterior Cruciate Ligament (ACL) lutut kiri. Akibatnya, ia harus absen selama enam bulan. Cedera itu sekaligus membuatnya berakhir di Liga Singapura, S-League di samping absen di turnamen Asia Tenggara.

Ini merupakan kali kedua pemain yang telah memiliki 84 caps untuk Singapura mengalami cedera ACL. Cedera tersebut pernah didapatkan pada 2008, yang mengenai lutut kaki kanan dan juga memaksanya absen di Piala AFF.

"Tentu saja ini mengecewakan dan sulit menerimanya. Itu pernah terjadi pada saya pada 2008 dan saat ini terjadi lagi," kata Fazrul Nawaz dikutip dari Today.

"Saya senang bermain di Piala AFF, tapi ada hal yang terjadi. Saya enggan memikirkan terlalu jauh, saya ingin bangkit kembali," tambahnya.

Fazrul Nawaz merasa ada sosok yang bisa menggantikannya sekaligus membantu Lions, julukan Singapura di Piala AFF 2016. "Pemain seperti (Khairul) Amri dan Khairul Nizam berpengalaman dan tahu bagaimana tampil di level tertinggi," terang Fazrul Nawaz.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani