Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mourinho Pastikan Pogba Main Lawan Southampton
Oleh : Redaksi
Jum'at | 19-08-2016 | 08:24 WIB
pogba.jpg Honda-Batam

Bintang baru MU, Pogba. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan pemain termahal yang baru direkrut, Paul Pogba, siap untuk bermain saat The Red Devils menghadapi Southampton, Sabtu (20/8) dini hari WIB. Namun, Mourinho tidak mengonfirmasi apakah Pogba akan menjadi starter atau tidak.

 

Pogba baru saja kembali ke Old Trafford dari Juventus sebagai pemain termahal di dunia, dengan 89 juga pound. Namun, pemain asal Prancis itu belum bisa tampil di pertandingan pertama Premier League, saat Manchester United menang atas Bournemouth, lantaran hukuman larangan bermain yang dibawanya dari saat masih berseragam Juventus.

Kini Mourinho menegaskan bahwa Pogba akan siap untuk masuk ke dalam tim utama Manchester United di pertandingan kedua Premier League. Meski statusnya adalah pemain yang baru kembali dari Piala Eropa 2016, Mourinho merasa Pogba sudah siap untuk tampil.

"Ya, ia siap untuk bermain. Mungkin saya bisa menyebutnya gelandang terbaik di dunia. Saya tidak berharap ia mencetak gol indah, mungkin saya berharap pertama kalinya ia menyentuh bola untuk memberikan umpan yang tepat," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Meski mendapatkan hari libur yang lebih panjang karena membela timnas Prancis di Piala Eropa 2016, Mourino menyatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu dalam kondisi yang baik untuk bermain menghadapi Southampton.

"Kami bermain dengan sejumlah pemain yang kurang berlatih daripadanya ketika menghadapi Leicester di Community Shield. Kami memiliki pemain yang baru kembali dari Piala Eropa, yang habis berlibur, dan memiliki satu pekan berlatih."

"Mereka bermain menghadapi Leicester, bukan puncak permainan mereka, tak siap untuk 90 menit, tapi mereka bermain dan tampil dan itu adalah cara yang baik untuk mereka untuk berakselerasi. Saat ini mereka tengah membangun proses dari performa mereka."

"Paul telah berlatih lebih dari sepekan, sekitar 10-11 hari, adapatasinya sangat mudah karena ia adalah pemain dari sini, ia mengenal klub, ia mengenal setiap orang. Tak perlu waktu untuk beradaptasi."

Mengenai waktu bermain Pogba di laga kontra Southampton pada pekan kedua Premier League itu, Mourinho tidak menjaminkan pemain asal Prancis itu tampil selama 90 menit.

"Ia membutuhkan waktu untuk membangun kondisinya dan pengertian dalam cara yang ingin tim mainkan. Ya, ia siap untuk bermain. 90 menit? Saya tak yakin. Performa super? Saya tidak yakin. Namun, dalam kondisi untuk mengakselerasi proses integrasi di dalam tim, itu pasti," lanjutnya.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani