Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagi Penikmat Kopi, Kedai Kopi Hawai Generasi Kedua Masih Ada di Bintan Timur
Oleh : Harjo
Kamis | 18-08-2016 | 19:26 WIB
Kedai-Kopi-Hawai-generasi-kedua.jpg Honda-Batam

Aret, peracik kopi khas rasa kopi Hawai di kedai kopi Kawan Lama Bintan Timur (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasca kebakaran di Jalan Pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) yang melenyapkan 26 kios dan 2 rumah, dari 26 kios itu, termasuk  kedai kopi bermerk Hawai yang sudah melegenda bahkan dikenal hingga sebagian warga Bintan dan Tanjungpinang dan Kepri.

Kedai kopi Hawai merupakan kedai kopi yang pertama berdiri sejak 1970 di Kijang Bintan Timur dan diberi nama kedai kopi "Hawai" karena rasanya sudah melekat di lidah dan hati masyarakat Kijang dan masyarakat luar daerah yang pernah singgah di warung, yang juga sering di sebut kedai kopi legendaris.

Meski kedai kopi tersebut sudah tidak lagi beroprasi, pasca kebakaran pada Selasa (16/8/3016) lalu. Namun masyarakat kijang masih tetap bisa menikmati rasa khas dari kopi dengan rasa yang sama dengan yang pernah dinikmati seperti kedai kopi Hawai.

Inilah kedai kopi "Kawan Lama", yang merupakan generasi kedua dari kedai kopi Hawai. Yang didirikan oleh anak kandung pemilik kedai kopi Hawai yakni Atet.

Sahrul, salah seorang warga Kijang, Bintan Timur kepada BATAMYODAY.COM (18/8/2016) mengakui, meskipun kedai kopi Hawai sudah habis terbakar hingga rata dengan tanah. Namun dia masih bisa menikmati cita rasa kopi Hawai yang didapat dari kedai kopi Kawan Lama. Karena rasa kopi Hawai sangat kental dengan kopi yang ada di kedai kopi Kawan Lama.

"Tentu kami sangat merasa kehilangan atas terbakarnya kedai kopi legendaris itu. Namun demikian kami tetap bisa merasakan cita rasa khas kopi Hawai yang didapat dari kedai kopi Kawan Lama. Apalagi yang mendirikan anak kandung dari pemilik kedai kopi Hawai," imbuhnya.

Editor: Udin