Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Medali Emas, Menpora Tunaikan Nazar Cukur Kumis
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-08-2016 | 11:14 WIB
Menpora-cukur-kumis.jpg Honda-Batam

Menpora, Imam Nahrawi, mencukur kumis sebagai bagian dari nazar ketika Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir mendapatkan emas di olimpiade dari cabang olahraga bulutangkis . (Sumber foto: CNN)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menepati janjinya untuk mencukur rambut dan kumisnya setelah Indonesia memastikan medali emas Olimpiade dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kamis (18/8/2016).

Prosesi cukur kumis dan rambut itu dilakulan di halaman Kemenpora, Senayan, di hadapan tamu dan media yang menghadiri acara nonton bareng final Olimpiade bulutangkis.

Setelah final selesai dan emas dipastikan jatuh ke tangan Indonesia, Imam pun sempat melakukan sujud sukur dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya bersamaan dengan berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia tersebut di Rio De Janeiro.

"Terima kasih Owi-Butet, terima kasih rakyat Indonesia. Kita bersyukur ini adalah sejarah yang luar biasa. Ini adalah hadiah bagi seluruh rakyat indonesia," kata Imam di hadapan media.

"Alhamdulillah. Saya kira ini adalah kerinduan rakyat Indonesia. Kerinduan yang ingin tradisi emas itu kembali. Semoga ini menjadi semangat baru bagi seluruh atlet indonesia untuk memberikan yang terbaik," katanya lagi

Selain Imam, Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi, Gatot Dewa Broto, pun mencukur habis rambutnya.

Indonesia memastikan emas setelah Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Malaysia Gog Liu Ying/Chan Peng Song di partai final dua game langsung 21-14 dan 21-12.

Ini adalah emas pertama Indonesia dari Olimpiade 2016 dan emas ketujuh bulutangkis sejak cabang olahraga tersebut pertama kali ditandingkan pada Olimpiade 1992.

Selain satu emas, Indonesia juga mendapatkan dua perak dari cabang angkat besi.

Sumber: CNN
Editor: Udin