Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Kata Jokowi Soal Kado Terindah Owi-Butet untuk Indonesia
Oleh : Irawan
Kamis | 18-08-2016 | 10:03 WIB
owibutethormat.jpg Honda-Batam

Pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melakukan hormat saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan di ajang Olimpade Rio de Jeneiro. (Foto: Kompasiana)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Jokowi mengapresiasi keberhasilan pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil menang 2 game langsung atas pasangan Malaysia dengan skor 21-14 21-12. Keberhasilan pasangan Owi-Butet mempersembahkan emas Olimpiade untuk Indonesia itu adalah kado terindah di usia ke-71 Indonesia.

 

Menanggapi kado terindah tersebut, Presiden Jokowi di akun twitternya menulis, "Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw"

Sementara itu, menyambut kemenangan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, langsung berteriak histeris dan melakukan sujud syukur setelah pasangan ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, memastikan diri meraih medali emas Olimpiade 2016 di Brasil, Rabu, 17 Agustus 2016.

Rasa bangga sangat terlihat jelas pada raut muka orang nomor satu di Kemenpora itu. Apalagi medali emas yang diraih pemain yang akrab dipanggil Owi/Butet ini adalah penyambung setelah sebelumnya sempat hilang.

Dengan hasil ini, tradisi emas kontingen Indonesia di Olimpiade kembali tersambung setelah di Olimpiade 2012 di London, Inggris, pemain Indonesia tidak mendapatkan hasil maksimal.

"Ini adalah hadiah HUT RI ke-71. Sebuah kebanggaan apa yang diraih oleh pasangan Tontowi/Liliyana. Kita pantas bangga dengan pencapaian ini," kata Menpora Imam Nahrawi seusai menonton pertandingan.

Editor: Dardani