Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Penalti Gagal, The Citizens Unggul 2-0 Atas Steaua
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-08-2016 | 08:36 WIB
mancity.png Honda-Batam

Para pemain Manchester City sementara unggul 2-0 atas Steaua Bucharest di babak pertama play-off Liga Champions, Rabu (17/8) dini hari WIB. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manchester City sementara unggul 2-0 atas Steaua Bucharest di babak pertama play-off Liga Champions, Rabu (17/8) dini hari WIB. The Citizens dapat hadiah dua penalti tapi gagal di eksekusi oleh Sergio Aguero pada babak pertama tersebut.

 

Steaua Bucharest yang bertindak sebagai tim tuan rumah tampil cukup baik dan mencoba untuk menekan pertahanan Man. City di awal laga. Tim asuhan Laurentiu Reghecampf mencoba untuk mencetak gol cepat di paruh pertama, tapi usaha yang mereka lakukan masih belum membuahkan hasil.

Man. City kemudian perlahan-lahan mengembangkan permainan dan memberikan tekanan ke pertahanan Steaua Bucharest. Tidak hanya itu, The Citizens bahkan dapat peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah dapat hadiah penalti pada menit ketujuh.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Steaua Bucharest pada Raheem Sterling di dalam kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih. Sayang, kesempatan itu gagal dimanfaatkan oleh Sergio Aguero karena tendangannya berhasil dibaca oleh kiper lawan, Florin Nita.

Bola rebound jatuh di depan gawang dan dikuasai oleh Nolito. Sayang, peluang yang dimiliki Nolito juga masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Sepakan pemain yang direkrut dari Celta Vigo membentur mistar gawang dan hanya berbuah tendangan gawang untuk tim tuan rumah.

Selang lima menit kemudian gawang Steaua Bucharest bergetar setelah dibobol David Silva. Gol tercipta berkat kerjasama apik antara Raheem Sterling dengan Silva di depan kotak penalti. Pergerakan Sterling di sisi kanan, berhasil diselesaikan dengan sepakan terukur dari Silva.

Pertahanan Steaua Bucharest untuk kesekian kalinya melakukan kesalahan fatal. Hal itu berbuah hadiah penalti yang kedua untuk Man. City hanya berselang 13 menit. Aleksandar Kolarov dijegal oleh bek Steaua di kotak terlarang dan wasit kembali menunjuk titik putih.

Secara mengejutkan, Aguero yang jadi algojo penalti tersebut kembali gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Kali ini, sepakan pemain berkebangsaan Argentina itu mengenai mistar gawang dan hanya berakhir tendangan gawang untuk Steaua.

Man. City mendominasi babak pertama dan cukup intens melancarkan serangan ke pertahanan Steaua. Beberapa kali percobaan serangan dilakukan, dimulai dari sisi tengah kemudian berpindah ke sisi sayap dan sebaliknya. Tapi, masih belum ada satu peluang yang berbuah menjadi gol.

Aguero akhirnya berhasil membayar kesalahannya pada malam ini dengan sebuah gol pada menit ke-41. Berawal dari pergerakan Sterling di depan kotak penalti, bola kemudian dikuasai oleh Aguero. Hanya sekali tendang ke gawang, Aguero berhasil membobol jala Steaua Bucharest.

Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Man. City. Kedudukan tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama. Mampukah Aguero dkk. menambah keunggulan di 45 menit kedua pada laga ini?

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani