Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gara-Gara Alat Vital, Atlet Ini Gagal Raih Medali Olimpiade
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-08-2016 | 08:12 WIB
alatvitalatlet.png Honda-Batam

Inilah atlet Jepang, Hiroki Ogita, yang gagal karena kesalahan alat vitalnya sendiri. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Rio de Jeneiro - Membawa pulang medali ketika kembali ke tanah air merupakan impian dari tiap atlet yang tampil di Olimpiade. Tapi, tidak semua atlet bisa mewujudkannya karena gagal ketika bertanding. Salah satunya seperti yang dialami oleh atlet Jepang, Hiroki Ogita, yang gagal karena kesalahan alat vitalnya sendiri.

 

Belakangan ini media di dunia tengah menyoroti sebuah momen kegagalan Hiroki Ogita untuk membawa pulang medali di Olimpiade Rio 2016. Atlet loncah galah tersebut harus tersingkir dari pesta olahraga terbesar di dunia itu setelah gagal menyelesaikan lompatan dengan ketinggian 5,3 meter.

Anda ingin tahu penyebab kegagalan Hiroki Ogita? Jawabannya adalah alat vitalnya sendiri yang menyentuh palang dan menjatuhkannya. Hal itu terlihat jelas ketika dalam tayangan ulang video lompatan atlet berusia 28 tahun itu.

Dalam tayangan ulang, tulang kering kedua kaki Hiroki Ogita sebenarnya telah menyentuh palang dan membuatnya bergetar. Tapi, ada sebuah tonjolan yang terlihat dan itu diyakini alat kemaluan sang atlet yang kemudian mendorong palang hingga terjatuh ke bawah.

Raut wajah Hiroki Ogita terlihat sangat kecewa ketika menyadari ia gagal menyelesaikan lompatannya tersebut. Sesaat setelah terjatuh di matras, atlet Jepang itu menutupi wajahnya dan masih tidak percaya dengan kegagalan yang ia alami.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani