Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Festival Bahari, Pemko Tanjungpinang dan TNI akan Bersihkan Sampah di Laut
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 16-08-2016 | 17:57 WIB
sampah-di-pelantar-II-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Di kawasan Pelantar II, lumpur yang harusnya menghitam, menjadi berwarna-warni ditutupi sampah plastik dan sampah rumah tangga. Untuk itu Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul menegaskan agar masyarakat dan pengusaha di kawasan Pelantar, khususnya Pelantar KUD, Pelantar 1 dan Pelantar 2 untuk ikut membersihkan sampah yang mereka buang di laut. (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Festival Bahari tentunya akan menjadi acara yang sangat megah, di mana Provinsi Kepulauan Riau sebagai tuan rumah, telah menyiapkan segala hal untuk kegiatan ini.

Terlebih lagi kota Gurindam ini merupakan daerah yang akan paling banyak mendapatkan jatah kegiatan tersebut. Makanya, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, karena kegiatan dilakukan di laut, pihaknya akan melakukan pembersihan menyeluruh di kawasan laut Tanjungpinang.

Syahrul menjelaskan, seperti hasil rapat internal bersama semua pihak, telah disepakati bahwa nantinya, Pemko Tanjungpinang bersama seluruh TNI yang berada di Tanjungpinang akan melakukan gotong royong membersihkan laut.

"Itu ketua pelaksananya adalah Angkatan Laut dan Kodim, kita akan melakukan pembersihan menyeluruh di laut, termasuk di kawasan Pelantar bersama semua pihak yang terkait, khususnya Pemko Tanjungpinang dan TNI," tutur Syahrul saat dihubungi, Selasa (16/8/2016).

Selain bersama TNI, Syahrul juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengusaha di kawasan Pelantar, khususnya Pelantar KUD, Pelantar 1 dan Pelantar 2 untuk ikut membersihkan sampah yang mereka buang di laut.

"Kita mengimbau agar masyarakat juga turut membantu, jangan hanya melihat saja," ujar Syahrul.

Mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini mengatakan, kegiatan gotong royong akan dilaksanakan setelah peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pihaknya akan kembali mengadakan rapat untuk semakin memperjelas tugas dari masing-masing instansi nantinya, termasuk pengusaha.

"Setelah 17-an kita akan rapat kembali, setelah itu jelang bulan Oktober kita akan melaksanakan sedikitnya 8 kali gotong royong," ujarnya.

Baca: Warga Pelantar Tanjungpinang Masih Cuek Soal Sampah

Editor: Udin