Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cetak Gol Telat, Diego Costa Jadi Pahlawan Chelsea
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-08-2016 | 09:02 WIB
chelsea.png Honda-Batam

Diego Costa menjadi pahlawan Chelsea setelah mencetak gol telat. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Chelsea berhasil mengantongi tiga poin setelah menang 2-1 atas West Ham United di laga perdana Premier League 2016/2017, Selasa (16/8/2016) dini hari WIB. Diego Costa menjadi pahlawan The Blues setelah mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

 

Pertandingan berjalan keras sejak wasit meniup peluit pertama, di mana terjadi pelanggaran keras yang dilakukan oleh rekrutan anyar Chelsea, NGolo Kante. Ia diganjar kartu kuning karena melanggar Andy Carroll pada saat laga belum genap tiga menit.

West Ham terlihat bermain menekan dan dominan dalam penguasaan bola di awal-awal babak pertama. Tapi, perlahan Chelsea mulai mengubah permainan dan berbalik melakukan tekanan ke pertahanan The Hammers. Hingga berjalan 10 menit belum ada serangan yang membahayakan gawang masing-masing lawan.

Terjadi klaim penalti pada menit ke-18 ketika Oscar terjatuh di dalam kotak terlarang oleh Reid. Oscar dan beberapa pemain Chelsea mengajukan protes, tapi wasit menganggap tidak terjadi pelanggaran. Pertandingan pun berlanjut dan kedudukan masih imbang tanpa gol.

Chelsea terus berusaha menekan dan membuka pertahanan West Ham yang cukup rapat. The Blues kemudian mendapatkan peluang emas melalui Eden Hazard. Pemain Belgia itu berhasil menusuk ke depan kotak penalti setelah berhasil melewati pemain West Ham, sayangnya penyelesaian Hazard masih belum akurat, di mana bola melenceng tipis dari gawang.

Kiper West Ham, Adrian, berhasil melakukan penyelamatan apik ketika laga memasuki menit-menit akhir babak pertama. Berawal dari hadiah tendangan bebas dari wasit setelah Diego Costa dilanggar di depan kotak penalti. Willian kemudian mengeksekusi bola dan mengarahkannya ke gawang, beruntung Adrian masih bisa menjangkaunya dan menepis bola.

Sumber: Sporsatu
Editor: Dardani