Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

So Sweet, Atlet Ini Dilamar Usai Raih Medali Olimpiade Rio
Oleh : Redaksi
Senin | 15-08-2016 | 10:38 WIB
china_diver_proposalbygetty.jpg Honda-Batam

Qin Kai berlutut melamar He Zi sesaat setelah atlet Loncat Indah itu meraih medali perak. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, Rio de Jeneiro - Ada berbagai cara untuk melamar pujaan hati. Salah satunya saat sang pujaan hati sedang berada di podium sehabis menerima medali perak Olimpiade Rio 2016.

 

Hal itu dialami atlet loncat indah Cina, He Zi. Pada Minggu (14/08), perempuan tersebut baru saja menerima medali perak pada kategori springboard dari ketinggian tiga meter. He Zi dan Qin Kai adalah dua atlet Loncat Indah dari Cina, Mereka telah berpacaran selama enam tahun.

Saat dia hendak beranjak dari podium, atlet loncat indah asal Cina lainnya datang menghampiri. Dia adalah Qin Kai, pria yang berstatus kekasih He Zi.

Di hadapan sorotan kamera berbagai stasiun televisi dunia, Qin mengambil sebuah kotak mungil dari sakunya. Qin lalu memeluk He dan membisikkan sesuatu. Sesaat kemudian, Qin berlutut di hadapan He seraya memegang kotak yang ternyata berisi cincin itu.

Peraih medali emas dari Cina, Shi Tingmao, dan peraih medali perunggu dari Italia, Tania Cagnotto, menyaksikan prosesi lamaran peraih medali perak, He Zi.

Ditingkahi suara penonton yang bersorak, He diam beberapa saat. Kemudian, dia menerima lamaran Qin. He Zi meraih medali perak pada kategori lompatan springboard dari ketinggian tiga meter.

“Kami telah berpacaran selama enam tahun, tapi saya tidak menyangka dia akan melamar hari ini. Dia mengucapkan banyak hal, mengatakan banyak janji, tapi saya pikir hal yang paling membuat saya tersentuh adalah saya pikir pria ini bisa saya percaya untuk seumur hidup,” kata He Zi.

Pasangan itu kemudian tersenyum lebar di tengah gemuruh suara penonton. Peraih medali emas dari Cina, Shi Tingmao, dan peraih medali perunggu dari Italia, Tania Cagnotto, tampak larut dalam kebahagiaan tu.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani