Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan Owi-Butet Melaju ke Semifinal Olimpiade 2016
Oleh : Redaksi
Senin | 15-08-2016 | 08:36 WIB
pasanganindo.jpg Honda-Batam

Pasangan Owi-Butet melaju ke Semifinal Olimpiade 2016. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Rio de Jeneiro - Dua wakil Indonesia di ganda campuran bulu tangkis Olimpiade 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet), harus bertemu di perempat final, Senin (15/8/2016) pagi WIB. Owi/Butet pun melangkah ke semifinal setelah berhasil mengalahkan juniornya itu dengan kemenangan dua set langsung.

 

Kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini memulai set pertama dengan cukup ketat. Walau sempat unggul dalam tiga poin pertama, Owi/Butet sempat dikejar oleh Praveen/Debby hingga membuat poin sama.

Owi/Butet kemudian mulai memperlihatkan keunggulan di set pertama pertandingan all Indonesian Quarter Final ini. Owi/Butet bahkan mencapai game point dengan kedudukan 20-13. Namun, Praveen dan Debby tak mengendurkan tekanan mereka dan meraih tiga poin sebelum akhirnya Owi menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.

Awal set kedua juga berlangsung ketat. Praveen dan Debby mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat dengan kejar mengejar poin terhadapa raihan poin Owi/Butet. Namun, perlawanan junior terhadap seniornya itu menurun. Owi/Butet pun akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan 21-11.

Indonesia pun harus kehilangan satu wakilnya di ganda campuran. Namun, ini juga sekaligus memastikan Owi/Butet memiliki kans besar untuk meraih medali untuk Indonesia dengan lolos ke semifinal ganda campuran bulu tangkis Olimpiade 2016.

Pada laga semifinal yang akan digelar Selasa (16/8), Owi/Butet akan menghadapi pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Laga semifinal ini akan sangat menarik karena Owi/Butet, yang merupakan unggulan ketiga, akan menghadapi sang unggulan pertama di ganda campuran bulu tangkis Olimpiade 2016 ini.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani