Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantai Bournemouth 3-1, Ini Kata Ibrahimovic
Oleh : Redaksi
Senin | 15-08-2016 | 08:12 WIB
aksiibra.jpg Honda-Batam

Inilah aksi Ibra yang menyumbang 1 gol untuk kemenangan MU. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Striker anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sukses mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 atas Bournemouth di laga pertama Manchester United di Premier League musim ini, Minggu (14/8/2016). Ibrahimovic pun menegasan bahwa kemenangan tim adalah segalanya ketimbang sukses pribadi mencetak gol dalam laga itu.

 

Manchester United berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama Premier League musim ini. Ibrahimovic pun menjalani debut di Premier League dengan mencetak gol ketiga The Red Devils setelah Juan Mata dan Wayne Rooney mencetak gol lebih dulu di Vitality Stadium. Ibrahimovic pun menegaskan bahwa yang terpenting baginya adalah kemenangan tim.

"Tujuan pertama adalah kemenangan, yang kedua jika saya bisa mencetak gol dan membantu tim saya seperti itu, juga bagus," ujar Ibrahimovic seusai pertandingan seperti dilansir Sky Sports.

"Namun, siapa pun mencetak gol untuk membantu tim. Jika itu saya, Wayne, atau pemain lain, sama pentingnya dengan jika saya mencetak gol. Bagi saya, kemenangan adalah yang paling penting, siapa pun yang mencetak gol adalah bonus."

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Babak pertama kami tidak 100 persen, tapi babak kedua menjadi lebih mudah. Ada ruang kosong lebih banyak dan kami bisa menjalankan permainan kami, kemudian kami mencetak gol kedua dan ketiga. Ini laga yang bagus. Penting untuk memulai dengan baik," lanjut striker asal Swedia itu.

Ibrahimovic sudah mencetak gol bagi Manchester United di Community Shield dan Premier League. Berkaca dengan gol yang berhasil dicetaknya, tampaknya mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah beradaptasi dengan baik. Namun, Ibrahimovic menganggapnya bukan hal yang mudah.

"Tidak mudah. Segalanya baru bagi saya, rekan setim, klub, lingkungan, stadion baru. Namun, secara perlahan saya bisa menyatu. Saya hanya memainkan permainan saya, membuat tim menang, dan kami terus seperti itu," ujarnya.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani