Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mau Jadi Ketum PSSI, Ini Syaratnya!
Oleh : Redaksi
Jum'at | 12-08-2016 | 08:36 WIB
kantorpssi.jpg Honda-Batam

Kantor PSSI di Jakarta. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) siap menggelar Kongres Pemilihan Ketua Umum (Ketum) di Makassar pada 17 Oktober mendatang. Tidak hanya Ketum, tapi juga jajaran pengurus untuk periode 2016-2020.

 

Melalui Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, menjelaskan bahwa siapapun bisa mendaftar menjadi calon Ketua Umum PSSI. Namun, calon Ketum tersebut harus sesuai dengan syarat yang telah ditentukan oleh federasi sepak bola Indonesia itu.

"Syarat tidak berubah seperti yang ada di statuta kami yakni pasal 34 ayat 4. Di mana dalam syaratnya adalah usia minimum lebih dari 30 tahun, aktif di sepak bola kurang lebih 5 tahun, tak dinyatakan bersalah, dan berdomisili di Indonesia," kata Hinca Panjaitan di Kantor PSSI.

"Kalau dia pejabat publik biarkan saja mendaftar dulu. Nanti juga diverifikasi. Misal dia masih belum puas atas hasil verifikasi silakan ajukan ke Komite Banding. Kalau kita hanya menunggu hasil dari komite pemilihan saja," tutupnya.

Calon Ketum sudah bisa mendaftar pada tanggal tersebut di Kantor Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar. Nantinya, calon ketua umum tersebut akan diseleksi dan kemudian bakal diumumkan pada 11 September mendatang.

"Sesuai dengan hasil kongres di Ancol kemarin, yang mau jadi pengurus PSSI dipersilahkan mendaftar pada 22 Agustus hingga 5 September. Pendaftaran bisa dilakukan di Kantor Ketua Komite Pemilihan, Pak Agum Gumelar," tambah Hinca Panjaitan.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani