Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Owi-Butet Mudah Kalahkah Pasangan Australia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 12-08-2016 | 08:12 WIB
pasanganowibutet.jpg Honda-Batam

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet). (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Rio - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi-Butet), berhasil menutup hari pertama cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2016 dengan kesempurnaan bagi Indonesia, Jumat (12/8/2016) dini hari WIB. 

 

Owi/Butet melengkapi kemenangan yang diraih para pebulu tangkis Indonesia di hari pertama ini dengan kemenangan 21-7 dan 21-8 atas pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Coo.

Setelah Indonesia meraih tiga kemenangan di semua kategori di cabang bulu tangkis yang dipertandingkan pada Kamis (11/8), Owi dan Butet melengkapinya menjadi empat kemenangan di hari pertama ini. Yang menarik Owi/Butet meraih kemenangan dengan begitu mudah saat menghadapi Middleton/Coo.

Owi dan Butet begitu mendominasi pertandingan di set pertama dan bahkan sudah unggul 15-3 dalam waktu singkat. Sementara Middleton/Coo terus berusaha sedikit demi sedikit menambah angka, Owi/Butet akhirnya mampu menutup set pertama dengan kemenangan 21-7.

Kondisi serupa terjadi di set kedua. Owi dan Butet tak memberikan banyak peluang kepada pasangan Australia itu untuk mendapatkan banyak angka. Bahkan Owi/Butet mampu meraih setengah kemenangan di set kedua dengan kedudukan 11-1.

Owi/Butet terus berusaha menambah angka, begitu pun dengan Middleton/Coo. Yang menarik, poin demi poin diraih pasangan Australia tersebut, tapi sebagian besar bisa didapatkan karena kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Owi/Butet. Hampir saja menutup set kedua dengan skor serupa dengan set pertama, pasangan Australia itu berhasil menambah satu angka lebih banyak. Owi/Butet pun menutup set kedua dengan kemenangan 21-8.

Kemenangan Owi/Butet membuat mereka kini sangat difavoritkan di Grup C ganda campuran bulu tangkis Olimpiade 2016. Pada laga kedua, Owi/Butet bakal berhadapan dengan pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, Jumat (12/8), dan dilanjutkan dengan menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Kemenangan Owi dan Butet ini merupakan kemenangan keempat wakil Indonesia di bulu tangkis pada hari pertama. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Nitya Maheswari/Greysia Polii, dan Praveen Jordan/Debby Susanto, juga sukses meraih kemenangan di laga pertama mereka.

Sementara itu, dua wakil Indonesia di nomor tunggal, Tommy Sugiarto dan Lindaweni Fanetri, baru akan menjalani pertandingan pertama di Olimpiade 2016 pada Jumat (12/8).

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani